155 Napi Teroris di Mako Brimob Serahkan Diri

Operasi penanggulangan aksi terorisme di dalam Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, dinyatakan berhasil. Menkopolhukam Wiranto menjelaskan, 155 narapidana terorisme sudah menyerah dan berhasil diamankan.

Dalam konferensi pers yang digelar di Media Centre Mako Brimob, pada Kamis pagi, 10 Mei 2018, Wiranto menjelaskan, standar operasi internasional dilakukan pada penanggulangan aksi ini. Pihak aparat memberikan ultimatum, bukan negosiasi, dengan batas waktu tertentu.

"Mereka harus menjawab ultimatum ini dan pada fajar hari ini, di mana ada batas waktu, kita (akan) melakukan serbuan. Mereka sebelum fajar, menyerah tanpa syarat. Kita minta, satu per satu mereka keluar dari lokasi mereka," kata Wiranto menerangkan.

Sebanyak 145 narapidana disebut keluar satu per satu terlebih dahulu. Mereka menyerah tanpa syarat, sekaligus meninggalkan seluruh senjata. 

"Sisa teroris yang belum menyerah ada 10, maka aparat melakukan serbuan yang sudah direncanakan di lokasi mereka. Tadi, kita dengar ledakan, tembakan, bom, gas air mata itu dengan cara-cara yang sudah direncanakan. Ternyata, 10 sisa napi menyerah. Jadi, lengkap 155 tahanan teroris telah menyerah kepada aparat kepolisian," lanjutnya.

Loading...

More Articles