5 Momen Emosional di Grammy Awards 2020

Klikmerdeka.com -  Grammy Awards ke-62 selesai digelar. Nama-nama pemenang telah diumumkan, menobatkan Billie Eilish sebagai juara umum yang menyapu bersih piala-piala dari kategori bergengsi.

Grammy yang dihelat di Staples Center, Los Angeles kali ini dipenuhi momen emosional. Ada banyak kegembiraan, rasa terkejut, dan air mata yang bergulir jatuh. Klikmerdeka.com memilih lima di antaranya, yang menunjukkan kekuatan musik dan kasih dengan cara tak terduga.

Alicia Keys dan Boys II Men

Didapuk sebagai pembawa acara, Alicia Keys membuka Grammy Awards 2020 dengan serius. Ia langsung berbicara tentang pebasket Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter di hari yang sama, Minggu (26/1).


Bukan saja lokasi penyelenggaraan Grammy, Staples Center merupakan rumah dari tim basket LA Lakers, di mana Kobe Bryant berperan sebagai shooting guard selama 20 tahun, namun juga putri Bryant, Gianna Maria, meninggal dalam insiden yang sama.

Keys kemudian mengajak audiens untuk sejenak mengheningkan cipta. Ia membuka mulut untuk menyanyikan So Hard To Say Goodbye, dan boyband veteran Boys II Men muncul dari balik panggung untuk bergabung dengan Keys. Tampaknya penghormatan ini dilakukan secara spontan, karena personel Boys II Men terlihat mengenakan kostum kasual.

Suasana hening pun mengisi Staples Center, di mana wajah-wajah sedih dan tetesan air mata mengiringi kolaborasi pendek Alicia Keys dan Boys II Men.

Billie Eilish dan Finneas

Album When We All Fall Asleep, Where Do We Go? dikerjakan oleh sebuah tim yang terdiri dari dua orang, Finneas dan Billie Eilish. Tak hanya album itu mengantar keduanya bolak balik naik podium Grammy Awards, ia juga menunjukkan kesolidan kakak beradik tersebut.

Sementara Billie mengumpulkan lima piala, Finneas yang sepenuhnya berperan sebagai produser album, mendapat penghargaan Producer of the Year. Keduanya selalu terlihat akur dan amat dekat di tiap kesempatan, gembira berbagi kemenangan besar.

Tyler, The Creator

Ketika Tyler, The Creator diumumkan sebagai pemenang kategori Best Rap Album, ia melompat dan tertawa girang. Mengenakan kaos kasual bermotif garis-garis, di atas panggung ia memeluk dan memperkenalkan ibunya.

"Ini ibu saya, jika kalian ingin tahu," katanya kepada audiens.

Tyler lantas mengucapkan terima kasih pertama kali untuk sang ibu, yang terus terisak-isak atas kemenangan anaknya. Ia berkata, "Pertama, untuk ibu saya, Anda melakukan pekerjaan hebat membesarkan saya."

Tyler, The Creator dan sang ibu kala menerima penghargaan Grammy Awards 2020, Minggu (26/1) waktu setempat. (Foto: Robyn Beck/AFP)


Camila Cabello

Camila Cabello mendapat kesempatan istimewa di Grammy Awards 2020. Ia tampil solo membawakan lagu bertajuk First Man. Saat bernyanyi, layar di belakangnya menunjukkan potongan-potongan video masa kecil Camila bersama sang ayah.

Ia kemudian berdiri di pinggir panggung, terus melantunkan lirik First Man sambil tersenyum. Di sela lagu, Camila berjalan mendekati ayahnya dan lanjut bernyanyi, membuat pria yang dalam lagu ia sebut dengan 'first man who really loved her' itu menangis.

Gwen Stefani pun terlihat menyeka sudut mata menyaksikan penampilan itu.

Ariana Grande menyelipkan pujian untuk sang ayah dalam lirik Thank U, Next dari panggung Grammy Awards. (Foto: Matt Sayles/Invision/AP)

Ariana Grande

Setelah sempat absen di Grammy Awards tahun ini, Ariana kembali tampil mengisi panggung dengan penuh gaya. Ia membawakan empat lagu sebagai medley, yakni My Favorite ThingsImagine7 Rings, dan Thank U, Next.

Kala membawakan Thank U, Next yang ikonik, ia ternyata sempat mengganti lirik terakhir dari bait yang berbunyi "One day I'll walk down the aisle / Holding hands with my mama / I'll be thanking my dad / 'Cause she grew from the drama". Grande terdengar berkata, "'Cause he's really awesome", dan ia melantunkan lirik itu sambil tersenyum.

Grande diketahui telah berbaikan dengan ayahnya dalam beberapa tahun terakhir, diduga sejak 2017. Thanksgiving 2019 menjadi pertama kalinya ia merayakan libur bersama ayah dan ibunya, setelah 18 tahun.

 

Loading...

More Articles