5 Selebriti Indonesia yang Memutuskan Menjadi Mualaf

Klikmerdeka.com - Presenter Deddy Corbuzier sempat menjadi pembicaraan publik, beberapa waktu lalu. Hal ini lantaran keputusannya untuk pindah agama. Ia melakukan proses mualaf pada 21 Juni lalu.

Selain Deddy, ada beberapa selebriti Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf. Tentu mereka memiliki alasan tersendiri ketika memilih pindah keyakinan.

Lantas siapa saja, sih, selebriti Indonesia yang menjadi mualaf. Berikut beberapa daftarnya.

1. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier pakai peci Gus Miftah Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam setelah melakukan proses mualaf di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, DI Yogyakarta, pada 21 Juni lalu. Saat itu, dia dibimbing oleh Gus Miftah untuk mengucap dua kalimat syahadat.

Menanggapi hal tersebut, banyak netizen yang penasaran dengan alasan mantan suami Kalina Oktarani ini untuk pindah agama. Bahkan, ada yang berpikir jika dia melakukan hal itu karena akan menikah dengan Sabrina Chairunnisa.

“Kalau kenapa pindahnya dan dibilang ingin menikah, sama sekali tidak. Saya tidak akan mengubah agama saya karena perempuan,” ucap Deddy usai menyelesaikan proses mualaf.

2. Roger Danuarta

Roger Danuarta saat hadir di acara program Ramadhan, Selasa, (23/4). Foto: Ronny

Roger Danuarta dikabarkan menjadi mualaf setelah beredar video yang memperlihatkan dia tengah mengucap dua kalimat syahadat. Dalam video yang beredar pada 30 Oktober 2018 itu, Roger mengucap kalimat tersebut dipandu oleh pakar Kristologi Ustaz Insan Mokoginta.

Rupanya kabar tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Ketua Pengurus Mualaf Muslim Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo mengatakan, Roger mengucap dua kalimat syahadat dua bulan sebelum video itu beredar.

"Tapi enggak divideoin dan itu tertutup. Karena ibunya juga belum tahu 'kan, banyak hal lah yang harus ditutupi," ujar Steven ketika dihubungi kumparan melalui sambungan telepon, Selasa (30/10).

Berbeda dengan Deddy, Roger amat tertutup terkait proses mualaf yang dijalaninya. Meski begitu, dia mengaku antusias untuk menjalani puasa pertamanya dan ingin mendalami agama Islam.

"Ya tetap belajar terus, kewajiban tetap dilaksanakan. Kadang-kadang sering dapat undangan-undangan kajian bersama ustaz yang besar dan guru besar juga. Ya pastinya sampai kapan pun ilmu harus terus dicari, dan lebih baik lagi, ya. Niatnya aku ya bisa lebih baik saja," tutur Roger saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

3. Dewi Sandra

Penyanyi Dewi Sandra saat hadir di acara Wardah di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Senin (18/2). Foto: Ronny/kumparan

Saat menikah dengan Surya Saputra pada tahun 2000, Dewi Sandra menjadi seorang muslim. Setelah bercerai, Dewi menikah dengan Glenn Fredly pada 2006. Kala bersama Glenn, ia kembali menjadi non-muslim.

Sayangnya, rumah tangga antara Dewi dan Glenn pun harus kandas. Setelah itu, perempuan kelahiran Brasil ini kembali memeluk agama Islam, sebelum dia menikah dengan Agus Rahman pada 2011.

Sampai sekarang, pemain film ‘Ayat-ayat Cinta’ ini mantap menjadi seorang muslim. Bahkan, sejak akhir 2012, dia memutuskan untuk mengenakan hijab.

4. Marsha Timothy

Marsha Timothy. Foto: Munady Widjaja

Marsha Timothy memeluk agama Islam ketika dia menikah dengan Vino G Bastian pada 20 Oktober 2012. Meski begitu, Marsha tidak ingin dianggap jika dirinya pindah agama hanya karena pernikahan saja.

Saat mereka masih berpacaran, Vino juga tak pernah memaksa pemain film ‘Bebas’ itu untuk menjadi mualaf. Keinginan perempuan 40 tahun ini menjadi seorang muslim pun berasal dari dirinya sendiri.

“Enggak bisa jelaskan dapat ilham seperti apa. Aku bukan ikuti keyakinan Vino, bukan karena siapa-siapa juga. Itu urusan yang sangat pribadi buat saya, karena agama enggak bisa dibeli dan di-create, enggak bisa diadain. Pokoknya sesuatu yang berasal dari hati,” kata Marsha dalam sebuah wawancara.

5. Angel Lelga

Angel Lelga Foto: Munady Widjaja

Menjadi seorang mualaf bukan keputusan yang mudah bagi Angel Lelga. Ia harus melewati pahit dan perihnya hinaan dari keluarganya yang taat pada agama. Bahkan, dia sempat jauh dari keluarga besarnya.

Setelah 15 tahun menjadi mualaf, mantan istri siri Rhoma Irama ini harus menghadapi cobaan. Banyak yang menduga jika pernikahannya dengan Vicky Prasetyo pada Februari 2018 lalu, hanya setting-an belaka.

"Saya seorang mualaf, ya. Mohon maaf, saya tak akan menukar akhirat saya untuk hal duniawi. Jadi, saya enggak ada pernikahan setting atau kontrak, itu nauzubillah banget," imbuh Angel saat ditemui di Masjid Al Muhajirin, Tangerang," ucap Angel.

Loading...

More Articles