Argentina Kembali Diperkuat Lionel Messi, Brasil Tak Gentar

Klikmerdeka.com - Lionel Messi akhirnya kembali ke dalam skuat Timnas Argentina. La Pulga sebelumnya disanksi larangan bermain tiga bulan oleh CONMEBOL atas komentar kontroversialnya selepas tersingkir di semifinal Copa America 2019, Juli lalu.

Pada comeback-nya bersama La Albiceleste nanti, Messi langsung berhadapan dengan Brasil. Duel dua raksasa Amerika Latin ini bakal tersaji pada laga persahabatan di King Saud University, Arab Saudi, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB.

Di lain sisi, Brasil kembali tidak akan diperkuat oleh Neymar. Megabintang milik Paris Saint-Germain tersebut lagi-lagi masuk ke ruang perawatan usai menderita cedera saat membela Brasil pada laga persahabatan melawan Nigeria, pertengahan Oktober lalu.

Penyerang Argentina, Lionel Messi. Foto: REUTERS/Rodolfo Buhrer

Kendati kehilangan Neymar dan calon lawannya nanti bakal mendapat suntikan tenaga cukup signifikan, Thiago Silva menyebut Brasil tak gentar. Mantan bek AC Milan itu menilai Argentina tetap tim kuat meski ada Messi atau tidak di dalamnya.

"Kami tidak fokus pada hal itu (Argentina kembali diperkuat Messi), tapi kami sangat bangga punya kesempatan untuk menghadapinya nanti," kata Silva dilansir Goal.

"Argentina punya banyak pemain bintang, sedangkan kami untuk saat ini tidak (karena Neymar cedera). Tapi, Basil adalah Brasil dan kami sudah membuktikannya selama gelaran Copa America," tuturnya menambahkan.

"Jika Anda melihat beberapa pertemuan terakhir Brasil dan Argentina, itu selalu menjadi pertandingan yang seru dengan sepak bola luar biasa dan banyak peluang tercipta. Peluang menang 50:50 untuk kedua tim, semoga kami bisa lebih baik dari mereka," ujar Silva.

omentar senada disampaikan winger Brasil, Willian Borges. Pemain milik Chelsea itu tetap meminta timnya untuk mewaspadai Messi, tapi bukan berarti Selecao kudu merasa inferior di hadapan Argentina hanya karena tambahan satu pemain bintang.

"Messi adalah pemain hebat, tidak bisa disandingkan dengan siapa pun, terbaik di dunia. Kami sudah pernah menghadapi Argentina dengan ada dirinya dan kali ini pun tidak jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya," ucap Willian.

"Memang harus ada perhatian lebih kepada dirinya, kami harus bisa mempersempit ruang pergerakannya. Kami tidak akan menerapkan man-to-man marking kepada Messi, siapa pun yang lebih dekat dengannya harus segera menutup ruang kosong, jangan biarkan dia leluasa berkreasi," pungkasnya.

Loading...

More Articles