Babak 8 Besar: Sriwijaya FC Buta Kekuatan Persewar Waropen

Klikmerdeka.com - Sriwijaya FC menilai kontestan di babak delapan besar grup A yang terdiri dari Persiraja Banda Aceh, Mitra Kukar, dan Persewar Waropen merupakan lawan yang berat. Laskar Wong Kito akan meanghadapi Persewar Waropen di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/11). 

Sriwijaya FC sendiri mengaku buta dengan kekuatan tim asal Papua tersebut. Pasalnya, dua klub in belum pernah bertemu di pertandingan resmi Liga Indonesia. Sedangkan dua klub lainnya seperti Mitra Kukar pada musim lalu pernah satu kompeitisi di Liga 1 sebelum terdegradasi bersama klub lainnya yakni PSMS Medan.

Untuk Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC masuk satu grup di wilayah barat Liga 2. Kedua tim asal Sumatera ini saling mengalahkan satu sama lain.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan dirinya akan mempelajari terlebih dahulu permainan Persewar Waropen melalui rekaman video. Hal ini bertujuan agar bisa mengetahui permainan secara teknis tim lawan dan permainan individu pemain mereka.

“Ya, dalam waktu dekat saya akan melihat rekaman video permainan mereka (Persewar Waropen, Red) kita lihat semua cara bermain mereka dan individu para pemainnya,” kata Kas Hartadi.

Pelatih asal Solo mengaku sedang fokus membenahi fisik para pemain dan juga mempelajari kelemahan-kelemahan Sriwijaya FC sepanjang putaran pertama dan kedua Liga 2. Kelemahan yang dimaksud yakni seringnya gawang Galih Sudaryono kebobolan melalui bola mati.

“Sepertinya kami memang sering kebobolan dari situasi bola mati. Kami akan mencoba perbaiki kelemahan ini sambil meningkatkan daya tahan tubuh pemain karena di babak delapan besar nanti membutuhkan stamina fisik yang prima,” pungkasnya.

Sumber : Kumparan.com

Loading...

More Articles