Baku Tembak di New Jersey, 6 Orang Tewas Termasuk Pelaku dan Polisi

Enam orang tewas dalam baku tembak antara polisi dan pria bersenjata di sekitar toko bahan makanan di Jersey City, New Jersey, Amerika Serikat, pada Selasa (10/12) sore waktu setempat.

Tiga warga sipil dan dua tersangka pria bersenjata dinyatakan tewas di dalam toko. Sedangkan seorang detektif polisi ikut tewas dalam baku tembak, di mana ratusan peluru saling ditembakkan.

Diberitakan Reuters, Rabu (11/12), kepala kepolisian setempat Michael Kelly mengatakan, seluruh korban tewas tertembak timah panas dari para tersangka. Mereka sempat menahan polisi selama berjam-jam.

"Gerakan mereka begitu cepat dan terus menerus (bertahan) selama empat jam di daerah itu," ucap Kelly.

Penembakan New Jersey

Polisi tiba di lokasi penembakan di Jersey City, New Jersey. Foto: KENA BETANCUR / AFP

Media lokal melaporkan penembakan terjadi di dekat JC Kosher Supermarket. Dua polisi dan seorang warga sipil yang terluka dalam baku tembak juga telah dilarikan ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil.

Baku tembak terjadi di toko makanan yang berseberangan dengan Sungai Hudson yang menghadap Manhattan. Akibat kejadian ini, membuat sekolah-sekolah di sekitar lokasi kejadian diperketat pengamannya.

Belum diketahui pasti berapa jumlah pelaku penembakan, begitu juga dengan motifnya.

Presiden AS Donald Trump lewat akun Twitternya juga telah menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban.

"Baru saja menerima informasi tentang penembakan yang mengerikan di Jersey City, New Jersey. Pikiran dan doa kami bersama para korban dan keluarga selama melewati masa yang sulit dan tragis itu," cuit Trump.

Loading...

More Articles