Bantu The Reds Kalahkan Roma, Lazio Pinjamkan Tempat Latihan

SS Lazio sangat tak sudi melihat tetangga sekota, AS Roma melaju mulus di ajang Liga Champions musim ini. Menurut laporan Sky Sports, hal ini yang mendorong Lazio rela meminjamkan tempat latihan mereka untuk digunakan Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions, 3 Mei mendatang.

Pasukan Serigala membutuhkan kemenangan minimal 3-0 untuk bisa melangkah ke final. Masih menurut Sky Sports, restu untuk mendapatkan ijin latihan di fasilitas yang dimiliki oleh Lazio tak lepas dari usaha Lucas Leiva.

Gelandang Si Elang itu membantu Liverpool untuk bisa mengakses pusat latihan Lazio yang letaknya tak jauh dari stadion Olympico tempat berlangsungnya laga nanti. Leiva adalah pemain yang pernah 10 tahun lamanya memperkuat the Reds.

Gelandang berkebangsaan Brasil itu jadi bagian skuat the Anfield Genk dari 2007 sampai 2017 sebelum kemudian memutuskan hijrah ke Lazio. Kebijakan Lazio yang meminjamkan tempat latihannya ke klub lain pun tak lepas dari rivalitas mereka dengan Roma.

Biancocelesti juga pernah melakukan hal sama untuk klub lain beberapa musim lalu demi menjegal prestasi Roma di kancah Eropa. Kala itu, Lazio membantu Manchester City untuk memenangkan pertempuran pada sebuah pertandingan Liga Champions melawan Roma pada tahun 2014.

City mendapatkan kebebasan untuk bisa berlatih dan mempersiapkan tim di markas Lazio. Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool dan Lazio nanti akan berlangsung pada tanggal 3 Mei mendatang.

More Articles