Cegah Virus Corona, Kampus Unsyiah Aceh Hentikan Kuliah Tatap Muka

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Kota Banda Aceh, Aceh, menghentikan perkuliahan tatap muka di kampus tersebut guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID-19. Proses belajar mengajar antara mahasiswa dan dosen bakal digelar secara daring.

"Kita bukan libur, tetapi dirumahkan dan belajar melalui PJJ (Pendidikan Jarak Jauh), online, dan cara lain dengan video conference," kata Kepala Humas Unsyiah, Chairil Munawir kepada acehkini, Minggu (15/3).

"Kuliah tatap muka diganti kuliah daring," lanjutnya.

 

Menurut Munawir, penghentian kuliah tatap muka itu akan disampaikan secara resmi oleh Rektor Unsyiah melalui surat edaran pada Senin besok.

Ia menyebut belum tahu pasti sampai kapan kuliah tatap muka ditiadakan. "Saya belum bisa pastikan berlaku sampai kapan. Sebaiknya kita tunggu besok setelah surat edarannya ditandatangani," tutur dia.

Sementara itu, dia mengimbau mahasiswa agar tidak keluar dari rumah, indekos, atau kontrakan. "Artinya mahasiswa tidak boleh pulang kampung, tetapi ada di rumah, di asrama, dan tempat indekos," sebut dia.

 

(acehkini.id)

Loading...

More Articles