Cerita Kedekatan Sahrul Gunawan dengan Una: LDR, Beda 19 Tahun

Klikmerdeka.com  -  Sahrul Gunawan memang masih menduda sejak bercerai dengan Indriani Hadi pada Juni 2016. Namun, kini ia mengaku tengah dekat dengan seorang perempuan.

Bernama Maulina, perempuan yang tengah dekat dengannya itu berusia 19 tahun lebih muda. Una—sapaan akrabnya—berdomisili di Aceh.

“Ya, kami saling intenslah, saling mengenal. Kami berdua juga saling mengingatkan untuk bisa terus meneruskan niat. Saya memang tujuannya mau nikah, ya, jadi mudah-mudahan dilancarkan,” kata Sahrul Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/11). Foto: Alfadillah/kumparan

Sahrul Gunawan belum lama mengenal Una. Pada November 2019, ia pertama kalinya mengetahui sosok perempuan tersebut dari Lisya Nurrahmi, istri aktor Tommy Kurniawan.

Awalnya, mereka hanya saling mengikuti akun Instagram satu sama lain. Merasa ingin mengenal lebih jauh, Sahrul kemudian meminta nomor telepon Una melalui Lisya Nurrahmi pada Desember 2019. Kemudian, keduanya pun mulai menjalin komunikasi.

Pada awal Januari lalu, Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi meminta Sahrul Gunawan menghampiri mereka di Medan. Sebab, Una juga sedang berada di kota yang sama.

“Akhirnya, saya ke Medan. Ketemulah dengan Una, kami ngobrol sambil ngopi. Berempat, sama anaknya Tommy. Ya, cair gitu dan anaknya menyenangkan. Ternyata, dia smart dan bisa menimpali. Di situ saya bilang, enggak mau pacaran, maunya nikah,” ungkap Sahrul Gunawan.

Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan Foto: Munady

Kala itu, Sahrul Gunawan berniat langsung kembali ke Jakarta di hari yang sama. Namun, penerbangan dari Medan tak tersedia.

Penerbangan ke Jakarta malam itu justru tersedia dari Aceh. Mengingat Una pun hendak kembali ke daerah asalnya pada malam itu, Sahrul Gunawan pada akhirnya memilih ikut terbang ke sana terlebih dulu.

Di Aceh, Sahrul Gunawan menyempatkan diri mampir ke rumah Una sekaligus bertemu orang tuanya. Ia ketika itu diterima dengan terbuka.

“Respons orang tuanya baik, bagus. Ya, kami, 'kan, baik-baik, ya. Kenal baik-baik. Semuanya, 'kan, masih pendekatan,” ucap pesinetron 23 tahun itu.

Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan Foto: Instagram/@sahrulgunawan76

Sejak pertemuan pertama tersebut, keduanya kian intens berkomunikasi. Mereka tak lagi hanya bicara melalui sambungan telepon, melainkan juga video call.

Sahrul Gunawan telah sempat kembali ke Aceh dan dikenalkan kepada orang-orang terdekat Una, seperti keluarga serta teman-temannya. Saat ditemui, dia juga berkisah bahwa pertemuan ke-3 mereka baru saja terjadi. Kali ini, Una yang datang ke Jakarta.

Keduanya memang terpaut jarak usia yang cukup jauh. Meski demikian, Sahrul Gunawan tak menganggapnya sebagai suatu hambatan.

“Ya, dia cukup dewasa walau usianya muda. Dia bisa imbangi aku, selalu support, dan enggak macam-macam,” kata Sahrul Gunawan.

Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan Foto: Munady

Menutup perbincangan, Sahrul mengaku telah merasa nyaman dengan Una. Meski berat, ia juga telah mampu mengambil hikmah dari hubungan jarak jauh yang mereka jalani.

“Saya sempat bilang sama dia, ‘Berat juga, ya, LDR’. Tapi, mungkin ini ada hikmahnya juga. Jadi, kami lumayan jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Sahrul Gunawan diakhiri tawa.

 

(kumparan)

Loading...

More Articles