Cerita Prabowo Bertemu Teknokrat Indonesia Bela Petani Vietnam

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bercerita pernah bertemu seorang teknokrat dan doktor ekonomi di kantor Menteri Koordinator (Menko) Ekuin (Ekonomi, Keuangan, dan Industri), sekarang disebut Menko Perekonomian. 

Prabowo menyebut doktor ekonomi itu mempunyai sikap untuk lebih memilih petani Vietnam dibandingkan petani Indonesia. 

"Saudara-saudara. Saya pernah datang ke kantor Menko Ekuin suatu saat. Nggak enak. Saya nggak sebut Menkonya siapa. Saya ketemu seorang teknokrat, seorang doktor ahli ekonomi. Saya datang sebagai Ketum HKTI. Saya datang untuk imbau pemerintah jangan buka keran impor. Dia mengatakan di kantor Menko Ekuin, sebelum saya bertemu, dia mengatakan kepada saya Pak Prabowo kalau petani Vietnam lebih efisien dari petani Indonesia. Ya kita tidak bisa. Untuk apa kita membela petani Indonesia?" kata Prabowo alam acara dukungan alumni perguruan tinggi terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Padepokan Pencak Silat Taman Mini, Jakara Timur, Sabtu (26/1/2019).

 

Mendengar pernyataan itu Prabowo kaget, dan Dia mengaku tidak hormat lagi kepada orang tersebut.

"Saya terbengong. Saya lihat mukanya itu. Saya lihat tampangnya itu. Langsung saya tidak hormat dengan gelar doktor yang dia pakai itu. Kalau itu doktor yang tidak mau melindungi rakyat sendiri, nggak usah doktor-doktor seperti itu," ujarnya.

Menurut Prabowo, sikap tersebut mematikan petani Indonesia. Seharusnya, pemerintah menyediakan teknologi yang bagus untuk para petani.

"Demi Allah dia katakan itu. Kalau petani Vietnam lebih efisien dari petani Indonesia. Pak Prabowo kita tidak perlu melindungi petani kita. Jadi kau suruh matu petani kita? Kalau petani kira kurang efisien, kita bantu supaya efisien. Kalau petani kita tidak punya teknologi kita bantu supaya dia punya teknologi. Itu pemerintah yang benar. Itu pemimpin yang benar," paparnya.

 

Siapa doktor ekonomi itu, Prabowo enggan membeberkan identitasnya, namun dia memastikan pernyataan itu benar adanya.

"Nanti ditanya wah pak Prabowo ngada-ngada siapa itu doktornya siapa itu? Bener. Nanti gue ngomong ye. Nanti gue sebut namanya ye......" imbuhnya.

"Aku kasihan sama dia," sambung Prabowo. detik.com

Loading...

More Articles