Cerita Pulau Mincau, Sekeping Surga di Simeulue, Kini Jadi Destinasi Wisata Baru yang Memesona

SINABANG -Pulau Mincau yang berada dalam kawasan Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, menjadi salah satu tujuan destinasi wisata baru di wilayah kepulauan itu.

Selain wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga tak ketinggalan untuk datang ke sebuah pulau yang mudah dijangkau dengan perahu milik nelayan setempat.


 

Pulau Mincau diketahui tidak dihuni oleh penduduk di kawasan itu, letaknya pun tak jauh dari Pulau Teupah yang sudah ada penduduknya. Untuk menjangkau Pulau Mincau, bagi yang hobi wisata bahari tak perlu bingung.

Sebab, perahu nelayan siap disewakan bagi yang hendak berwisata ke pulau yang dapat ditempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan laut dengan perahu yang digerakan mesin robin



 

Tarif sewa perahu milik nelayan juga tak sampai merogoh kocek lebih dalam. Karena, tarif yang dipatok masih sangat wajar yakni berkisar Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu untuk sehari yang siap antar maupun jemput bagi pengunjung di Pulau Mincau. Perahu nelayan pun bisa muat 5-10 orang.

Bagi pengunjung yang belum menapakan kakinya di Pulau Mincau, hendaknya bisa mempersiapkan diri sebelum berkunjung ke sana.

Selalu sedia bekal kalau berkunjung selama seharian.

Begitu juga perlengkapan lain yang dibutuhkan seperti snorkling atau bermain di hamparan pasir putihnya Pulau Mincau.(*



 

Loading...

More Articles