Cuaca Ekstrem Diperkirakan Bakal Melanda Aceh Utara dan Aceh Timur dalam Tiga Hari ke Depan

 

LHOKSEUMAWE -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Aceh Utara dan Aceh Timur.

Potensi cuaca ekstrem di dua wilayah ini diprediksi akan terjadi pada Sabtu (14/12/2019) mulai pukul 19.00 WIB hingga Minggu pukul 07.00 WIB.



 

Sesuai informasi yang dishare melalui grup WhatsApp Info BMKG Malikussaleh, pada Sabtu (14/12/2019), hujan ringan dan sedang terjadi mulai dari Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, hingga Bener Meriah.

Pada Minggu (15/12/2019), hujan sedang melanda Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, dan Aceh Utara. Untuk Aceh Timur, dan Langsa, hanya dilanda hujan ringan.

Pada Senin (16/12/2019), hujan sedang akan melanda Bener Meriah. Sedangkan di Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa, dilanda hujan ringan. Khusus Bireuen dan Lhokseumawe, cuacanya hanya berawan.

Suhu di Bener Meriah berkisar 16-28 derajat celcius. Sedangkan Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen, suhunya berkisar 23-32 derajat celcius.(*)



 

Loading...

More Articles