Demo Buruh, Pedagang Kecil Raup Penjualan Jutaan

Peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day yang jatuh pada hari ini, tidak hanya diramaikan oleh sejumlah kaum serikat pekerja/buruh. Namun, sejumlah pedagang pun turut memanfaatkan May Day dengan berjualan di sepanjang area protokol jalan Merdeka Barat, Monumen Nasional (Monas).

Ahmad, salah satu pedagang bakso, mengungkapkan adanya May Day kali ini dinilai mampu menambah omzet penjualan. Sebab, sejak pagi hingga sekarang dirinya mengaku mampu menjual hampir ratusan mangkok dibanding pada hari-hari biasa.

"Kadang kalau hari biasa seporsi itu kan Rp 10.000 kadang 60 mangkok kadang bisa lebih. Sementara sekarang ada peningkatan Alhamdulillah bisa menjual ratusan mangkok. Kalau omzetnya sendiri kurang lebih Rp 1 jutaan," jelas Ahmad, Selasa (1/5).

Hal senada juga turut disampaikan oleh salah satu pedagang ketoprak, Pajatmito. Menurut dia ada peningkatan drastis pada May Day kali ini. Bahkan, dirinya pun mampu mengantongi hingga di atas Rp 1 juta.

"Alhamdulillah meningkat, kalau hari biasa bisa 50 mangkok. Sekarang bisa dua kali lipat. Ya satu juta lebih lah," pungkasnya.

Sebelumnya, ribuan buruh yang tergabung dari berbagai serikat pekerja sejak pagi telah memadati Jalan Merdeka Barat, Patung Kuda, Monumen Nasional (Monas)Jakarta. Ribuan peserta aksi, rencananya akan bertolak ke Istana Merdeka untuk menyampaikan tuntutannya.

Sumber: Merdeka.com

Loading...

More Articles