Desmond: Bagaimana Kalau Anak ISIS Eks WNI Keponakan Mahfud?

Klikmerdeka.com - Pimpinan Komisi III DPR mendukung upaya pemulangan anak-anak dari para anggota ISIS eks Warga Negara Indonesia (WNI) ke tanah air.

 

 

Presiden Joko Widodo sebelumnya menegaskan bahwa pemerintah masih memberi peluang untuk yatim, yatim piatu, yang masih anak-anak di bawah 10 tahun kembali pulang.

 

“Tapi kita belum tahu apakah ada atau tidak ada. Semua akan terlihat setelah proses identifikasi dan verifikasi nantinya,” tegas Jokowi pada Rabu (12/2).

 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa menegaskan dirinya mendukung upaya pemerintah tersebut. Menurutnya, anak sebatas korban dalam kasus ini.

 

"Oh iya mendukung (pulangkan anak-anak). Jadi, jangan membentengi sesuatu hal yang sebenarnya membunuh perasaan-perasaan kemanusiaan," tegas Desmond kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/2).

 

Politisi Partai Gerindra itu lantas menganalogikan jika anak-anak yang terdampar di Suriah adalah sanak famili kita. Tentu semua akan meminta untuk bisa dipulangkan.

 

"Makanya saya bilang, kalau (anak-anak) ini ponakannya Pak Mahfud (Menko Polhukam) bagaimana? Itu kan hal-hal normal saja gituloh," cetus aktivis ’98 ini.

 

Lebih lanjut, Desmond juga membandingkan dengan para atlet sepakbola hingga basket ball yang notabene Warga Negara Asing (WNA) kemudian dinaturalisasi oleh negara.

 

"Ini WNI, bapaknya melepas tapi anak ini kan dia mau balik, masak kita tidak bisa terima? Naluri saja, naluri kita yang wajar saja," pungkasnya. (*)

Loading...

More Articles