Dispora Surabaya: Tugas Polisi Tangkap Perusak Stadion GBT

Klikmerdeka.com - Kerusakan fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo paska pertandingan Persebaya kontra PSS Sleman membuat Walikota Surabaya Tri Rismaharini kecewa.Kekecewaan Wali Kota Surabaya ini disampaikan melalui Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Kadispora) Surabaya, Afghani Wardhana. Ia yang sempat berkoordinasi denga Risma usai kejadian semalam, mengaku kecewa atas ulah beberapa oknum suporter yang merusak banyak fasilitas di Stadion GBT ini.

“Setelah tahu kejadian semalam, beliaunya (Risma) sedih,” kata Afghani, saat meninjau kondisi Stadion GBT terkini, Rabu (30/10/2019).

Lebih lanjut, Afghani mengatakan, Risma menganggap, bagaimanapun, kejadian semalam merupakan insiden yang tak dapat diprediksi oleh pihaknya. Apalagi soal adanya aksi dan perusakan fasilitas hingga pembakaran.

“Tapi bagaimana pun, ini kan juga sudah event yang tidak bisa diprediksi,” imbuh dia.

Afghani mengatakan, Risma pun akan langsung menginstruksikan pihak jajaran Dispora Surabaya, untuk secepatnya menginventarisir dan memperbaiki segala kerusakan yang ada di GBT. Agar segera dapat diperbaiki dan bisa digunakan kembali.

“Ibu (Risma) berharap segera dikembalikan lagi, diperbaiki lagi. Kewajiban kami sebagai dinas harus segara menyelesaikan kerusakan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga tak memberikan instruksi khusus untuk mengusut siapa oknum yang melakukan pengerusakan tersebut. Pastinya kata dia, akan dipasrahkan oleh pihak kepolisian sebagaimana pantasnya. “Ibu tidak usah memberikan arahan begitu, itu sudah menjadi tugas fungsinya aparat berwajib,” ucap dia.

Sumber : Kumparan.com

Loading...

More Articles