Diteror King Kobra, Warung Mi Ayam di Klaten Ini Ditutup Sementara

KLATEN - Belasan ular king kobra meneror warung mi ayam di Dusun Grembyeng, Desa Karangwuni, Kecamatan Karangdowo, Klaten. Pemilik warung, Sarmiati (38) pun memilih menutup usahanya untuk sementara. 

"Awalnya dikira ular biasa tapi saat mau dipukul berdiri dan mengembang kepalanya, kami takut. Sementara tutup dulu, apalagi di rumah banyak tumpukan kain," kata Sarmiati kepada detikcom Senin (9/12/2019). 

Sarmiati menuturkan jumlah ular king kobra yang ditemukan di warungnya total 13 ekor. Ular sebanyak itu masuk ke warung selama sepekan berturut-turut. 
"Sejak Senin pekan lalu terus ditemukan. Setiap hari ada dua ekor sampai total enam ekor berhasil kami matikan tapi ada lagi," bebernya.

Diteror King Kobra, Warung Mi Ayam di Klaten Ini Ditutup SementaraUlar king kobra yang ditemukan dari warung mi ayam (Foto: Achmad Syauqi/ detikcom)


Ular-ular yang meneror warungnya berukuran 30-50 cm. King kobra itu menyebut mulanya ular itu masuk di teras warung hingga ditemukan di dalam kardus. 

"Lima berhasil diamankan pemadam kebakaran. Tapi yang dua kabur dan sampai kini belum ditemukan," jelas Sarmiati.

Anggota animal rescue Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten Edi Setyawan menambahkan bahwa ada enam ekor ular king kobra yang dia amankan. 

"Jumlah total enam (ekor king kobra). Dari penyisiran sudah tidak ada temuan lagi," terangnya lewat pesan singkat. 
(ams/sip)

Loading...

More Articles