Dua Kontroversi di Balik Kemenangan Barcelona

Klikmerdeka.com - Kemenangan Barcelona 3-2 atas Real Betis pada pekan ke-23 Liga Spanyol diwarnai sejumlah kontroversi.

Betis sempat unggul dua kali lewat eksekusi penalti Canales dan gol Nabil Fekir, namun disamakan Barcelona lewat Frenkie de Jong dan Sergio Busquets di babak pertama.

Barcelona akhirnya keluar sebagai pemenang usai Clement Lenglet mencetak gol kemenangan di menit ke-72. Gol tersebut menyudahi laga berakhir 3-2 untuk kemenangan Barcelona.


Masing-masing tim bermain dengan 10 orang setelah Fekir dan Lenglet mendapat kartu merah dari wasit.

Pakar wasit yang dilansir Marca, Juan Andujar Oliver, menilai ada dua kontroversi yang terjadi di Stadion Benito Villamarin, Minggu (9/2).

Kontroversi pertama bek Barcelona Sergi Roberto diklaim layak diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran buruk kepada Carles Alena. Tapi, wasit tidak menghukumnya meski sebelumnya sudah mendapat kartu kuning.

"Sergi Roberto melakukan dua pelanggaran dan harusnya dua kartu. Mestinya dia diusir sebelum istirahat," kata Oliver.

Meski demikian, Oliver juga menyoroti keputusan wasit kepada kepada Lionel Messi. Megabintang Barcelona itu mestinya mendapat penalti usai dilanggar Marc Bartra pada menit ke-93.

Luar biasa wasit tidak memberikan penalti. Mungkin wasit tidak melihatnya secara jelas, tapi VAR harusnya bisa menyelesaikan hal ini," ujarnya.

Loading...

More Articles