Dude Harlino Mulai Biasakan Anaknya Ikut Kajian

Klikmerdeka.com - Dude Harlino merupakan salah satu selebriti yang aktif mengikuti kajian. Bersama rekan selebritis lainnya, Dude tergabung dalam Kajian Musawarah. Dude biasanya pergi kajian bersama sang istri tercinta, Alyssa Soebandono. Namun belakangan, aktor berusia 38 tahun ini juga mulai melibatkan anak pertamanya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.

Ditemui di Masjid Raya Kebayoran, Bintaro, Tangerang Selatan, Dude menginginkan anaknya tumbuh dengan landasan agama yang kuat.

"Kemarin waktu kajian rutin, Rendra kita ajak. Jadi untuk pertama kali dia duduk bersama kita dengerin ustaz Adi Hidayat. Memang saya sama Icha (Alyssa Soebandono), kita pengin anak-anak bisa kita ajak untuk ke kajian insyaallah," ungkap Dude Harlino, Selasa (5/11) malam.

Bintang sinetron 'Doa dan Karunia' ini mengungkapkan, Rendra juga sudah mulai memahami isi ceramah yang diberikan saat kajian berlangsung.

Sebab, sejak lama, Dude memang telah membiasakan Rendra untuk dekat dengan ajaran agama islam.

"Kalau salat di masjid kan ada kultum, saya ajak duduk, 'duduk nih dengerin ada kultum' saya bilang. Jadi dia udah mulai tahu. Rendra yang paling gede tuh dia udah mulai tahu," kata Dude Harlino.

Dude Harlino, artis Indonesia. Foto: D.N Mustika Sari/kumparan

Kendati demikian, Dude menyadari bukan hal yang mudah untuk menanamkan ajaran agama dan kebaikan pada anak-anak. Namun itu adalah kewajiban yang harus dilakukannya sebagai orang tua.

"Orang tua tugasnya memberikan pendidikan untuk anak, mengenalkan agama pada anak sedini mungkin. Jadi ini proses yang enggak pernah berhenti sebenernya, sampai nanti dia besar, sampai dia nanti sudah benar-benar bisa memahami ya InsyaAllah," terang Dude.

Dude Harlino Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan

Meski demikian, tidak selalu Dude mengajak serta anak dan istrinya. Ia juga memilih-milih waktu yang tepat.

Seperti dalam kajian yang berlangsung kemarin, Dude berangkat seorang diri sementara istri dan anaknya ada di rumah.

"Hari ini karena malam, anak yang kedua masih kecil banget, kalau kita tinggal suka mencari-cari, jadi Icha enggak ikut hari ini, tapi kalau kajian rutin insyaallah ikut," kata Dude Harlino.

Loading...

More Articles