Fabio Capello Jagokan Inggris Juara Piala Dunia 2018

Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, menjagokan Inggris menjadi juara di Piala Dunia 2018. Menurut Capello Inggris punya pelatih dan pemain yang berbakat sebagai modal untuk jadi juara dunia.

Inggris saat ini telah menginjakkan kakinya di babak semifinal Piala Dunia 2018. Pada fase ini, tim arahan Gareth Southgate akan berjumpa Kroasia pada laga di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Sementara itu, pada fase sebelumnya, Inggris sukses menundukkan Swedia dengan skor 2-0 di babak perempat final. Di babak 16 besar, Inggris menang lewat drama adu penalti dari Kolombia. Fase grup di lalui Inggris dengan menjadi runner-up Grup G.

Sejauh ini, Inggris baru menelan satu kekalahan yakni saat berjumpa Belgia di babak penyisihan grup dengan skor 1-0. 

 

Final Inggris vs Prancis

Final Inggris vs Prancis


Selain Inggris, Capello menilai bahwa Prancis bakal menjadi negara yang masuk ke final Piala Dunia 2018. Prancis kini juga melangkah ke babak semifinal dan akan berjumpa Belgia pada laga Rabu (11/7) dini hari WIB.

Prancis dan Inggris akan saling bentrok di laga final. Jagoan Capello? Inggris, negara yang pernah dia latih beberapa tahun silam.

"Final Piala Dunia? Saya menjagokan Prancis melawan Inggris. Dan, dalam hal ini saya lebih melihat Inggris sebagai favorit juara," ucap pelatih yang kini sudah berusia 72 tahun tersebut.

Alasan Jagokan Inggris

Capello menjagokan Inggris tentu saja bukan karena pernah melatihnya, tapi juga karena pertimbangan teknis. Eks pelatih Juventus tersebut melihat Inggris kini punya materi yang tepat untuk jadi juara Dunia.

Selain itu, kehadiran sosok Gareth Southgate sebagai manajer juga dilihat oleh Capello sebagai faktor yang sangat krusial.

"Mereka punya pemain yang cepat dan punya manajer yang hebat," ucap Capello.

"Southgate mengerti bahwa dia akan pulang jika bermain dengan dua bek tengah, jadi dia bermain dengan tiga. Akhirnya, dia menemukan penjaga gawang yang bagus. [Jordan] Pickford punya reflek dan penempatan posisi yang bagus," ulasnya.

Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Strinic, Vida, Lovren, Vrsaljko; Brozovic, Rakitic; Perisic, Modric, Rebic; Manduzkic.
Pelatih: Zlatko Dalic.

Inggris (3-5-2): Pickford; Maguire, Stones, Walker; Young, Lingard, Henderson, Alli, Trippier; Sterling, Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

 

Sumber: bola.net

Loading...

More Articles