Facebook Beri Bonus Rp 15 Juta untuk Karyawan yang Kerja dari Rumah

 Facebook  siap memberikan bonus sebesar USD 1.000 (Rp 15 juta) untuk karyawannya yang bekerja dari rumah karena wabah virus corona. Kebijakan ini diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberglewat memo internal.

Dikutip detikINET dari CNN, Rabu (18/3/2020) bonus ini dimaksudkan untuk meringankan biaya tambahan yang harus dikeluarkan karyawan yang harus bekerja dari rumah, seperti biaya untuk mengatur perangkat kerja atau biaya pengasuhan anak.

 

Facebook diketahui memiliki hampir 45 ribu karyawan di seluruh dunia, dan bonus ini hanya tersedia untuk pegawai tetap. Facebook telah berkomitmen untuk memberikan gaji reguler kepada pegawai kontrak mereka walau jam kerjanya dipangkas atau mereka terpaksa tinggal di rumah, tapi tidak diketahui apa mereka juga akan menerima bonus.

Selain itu, semua karyawan Facebook juga akan menerima rating 'exceeds' untuk asesmen kerja mereka di enam bulan pertama tahun 2020. Rating ini bisa memberikan mereka tambahan bonus di kemudian hari.

Perusahaan yang bermarkas di Menlo Park, AS ini juga mengumumkan program untuk membantu bisnis kecil di 30 negara yang terdampak virus corona. Mereka telah menganggarkan USD 100 juta yang bisa diklaim bisnis kecil dalam bentuk dana hibah atau kredit iklan.

 

 

Facebook memang belum mewajibkan karyawannya untuk bekerja dari rumah, tapi mereka mendorong karyawan untuk bekerja dari rumah jika memungkinkan. Sebagai bagian dari social distancing, perusahaan media sosial ini juga melarang pengunjung sosial ke kantor-kantornya.

Pada awal bulan ini, Facebook juga terpaksa menutup kantornya di Seattle, Washington karena salah satu pegawai kontraknya positif terinfeksi virus corona.

(vmp/rns)

 

 

 

Loading...

More Articles