Fahmi Nuzula Mengira Adanya Keterlibatan Nova Iriansyah Dalam Kasus OTT Irwandi Yusuf

Sejumlah massa yang mengatas namakan dirinya sebagai Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) menggelar aksi damai di depan Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh, Senin, 9 Juli 2018.

Dalam orasi tersebut, massa menuntut agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembalikan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ke Aceh yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018 dan bahkan Irwandi saat ini sudah ditahan.

Sementara itu, Fahmi Nuzula selaku Koordinator aksi dalam wawancara dengan sejumlah awak media menyebutkan, KPK RI harus segera melepaskan Irwandi Yusuf yang telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami menuntut Irwandi Yusuf dibebaskan tanpa syarat, batas waktu yang kami berikan 3 hari,” pungkasnya.

Menurut Fami, massa menilai Irwandi tidak bersalah, saat dijemput oleh tim penyidik KPK ke Pendopo Gubernur tidak ditemukan uang sepeser pun ditangan Irwandi, pungkasnya.

“Ada pihak yang bermain dalam kasus ini, pemerintah harus berhati-hati,” ujar Fahmi.

Disamping itu, Fahmi juga menyebutkan, pihaknya mengira adanya keterlibatan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam kasus penangkapan Irwandi beberapa waktu lalu, tambahnya.

“Kami meyangka, kami mengira termasuk Nova Iriansyah bermain, saya akan bertemu Nova untuk memper tanggungjawabkan kata-katanya setahun yang lalu kepada saya ,” ungkap Fahmi tanpa menyebutkan kata-kata yang dimaksud itu.

Koorditor aksi tersebut juga mengancam, jika dalam tiga hari kedepan, pihak KPK tidak melepaskan Irwandi, massa akan kembali dan akan melumpuhkan istansi pemerintah,katanya saat wawancara.

“Kami akan lumpuhkan  instansi pemerintah,” tutup Fahmi.

Hingga berita ini diwartakan, pihak media ini belum memperoleh konfirmasi lebih lanjut dari Nova Iriansyah terkait adanya keterlibatan dirinya dalam kasus penangkapan Irwandi, Nova saat ini dikabarkan sedang bertemu dengan menteri dalam negeri di Jakarta dalam kapasitasnya sebagai Plt Gubernur Aceh. Sumber:klikkabar.com

More Articles