Gerindra Terima Partai Demokrat untuk Berkoalisi

Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, menjajaki peluang koalisi Pilpres 2019. Gerindra siap menerima PD sebagai koalisi.

"Kami bersama PKS terus membuka diri berkomunikasi dengan berbagai parpol yang memang berkeinginan mengubah nasib bangsa jauh jadi lebih baik," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Sabtu (19/5/2018).

Andre mengklaim rakyat Indonesia butuh perubahan. Dia menyebut Gerindra dan sang Ketua Umum, Prabowo Subianto, menawarkan itu.

"Karena masyarakat saat ini butuh perubahan dari keterpurukan ekonomi dan tingginya biaya hidup menjadi masyarakat yang sejahtera. Inilah yang Pak Prabowo dan Partai Gerindra tawarkan untuk rakyat Indonesia," ucap Andre.

Lebih jauh, Andre mengatakan jika Demokrat ingin berkoalisi, Prabowo tetap sebagai capres. Waketum PD Syarief Hasan pernah menyatakan kalau di 2019, mereka akan mengusung AHY baik sebagai capres ataupun cawapres.

"Sama siapapun Gerindra berkoalisi ya capres kami adalah Pak Prabowo," kata dia.

Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean mengatakan pertemuan itu berlangsung pada Jumat 18 Mei 2018 malam. Pertemuan itu disebutnya sudah diagendakan kedua belah pihak.

"Pertemuan tersebut adalah bagian dari komunikasi politik antara Demokrat dengan Gerindra. Pertemuan ini bagian dari komunikasi untuk menjajaki kemungkinan kerjasama dalam membangun bangsa," kata Ferdinand menjelaskan isi pertemuan. (detikcom)

Loading...

More Articles