Irfan Bachdim Tinggalkan Bali United dan Pilih PSS Sleman

Klikmerdeka.com -  Irfan Bachdim mendapat kontrak satu musim di PSS Sleman usai dilepas Bali United. Hal itu diketahui dalam perkenalan Irfan Bachdim di Stadion Maguwoharjo, Rabu (12/2).

Mantan pemain Hokkaido Consodale Sapporo itu adalah pemain ketujuh PSS di bursa transfer kali ini setelah I Gede Sukadana, Fitra Ridwan, Arthur Irawan, Aaron Evans, Samsul Arifin, dan Dendi Agustan.

"Status Irfan Bachdim di PSS sebagai pemain [permanen]. Setelah dari Bali United dia minta dikontrak di PSS, dia dikontrak satu musim hingga 2021," ujar Manajer PSS Mochammad Eksan.


Meski demikian Eksan dan Irfan Bachdim sama-sama menegaskan tidak ada klausul khusus antara Bali United dan PSS terkait transfer pemain 31 tahun tersebut.

Pasalnya, sejauh ini Irfan Bachdim identik dengan Bali United. Terlebih lagi, sebelum peresmian tersebut, Irfan Bachdim mengunggah salam perpisahan di Instagram. Dalam unggahan itu ia mengungkapkan kesedihan lantaran tidak bisa pensiun di Bali United.

"Tidak ada klausul kontrak untuk tidak dimainkan saat lawan Bali United," ucap Irfan.

Dalam kesempatan itu Irfan mengungkapkan alasannya bergabung dengan PSS. Sosok pelatih Eduardo Perez disebut Irfan menjadi salah satu alasan pemain kelahiran Amsterdam tersebut merapat ke Maguwoharjo.

"Saya bertemu dengan pelatih, dan saya percaya dengan visi dia di tim ini. Saya setuju dia ingin mainkan saya di mana saja, latihan juga harus bagaimana. Itu seperti di klub-klub Eropa, dan saya senang dengan itu," tutur Irfan.

Terkait kegagalannya menghabiskan karier di Bali United, Irfan tidak mempermasalahkannya. Pemain yang pernah berkostum Persema Malang itu mengaku butuh tantangan baru.

"Saya pikir, mungkin sampai akhir karier saya bisa bermain di Bali, tapi itu hanya mimpi," kata Irfan.

"Saya tahu itu [pindah] adalah keputusan bagus untuk saya, karena di Bali United juga hanya jadi cadangan. Jadi saya butuh tantangan bagus, saya harus buktikan kualitas saya, saya masih percaya dengan kualitas yang saya miliki," ujar Irfan melanjutkan.

cnnindonesia.com

Loading...

More Articles