Jelang Final Liga Champions, Sempat Ada Teror Bom Dekat Kiev

Final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan digelar beberapa jam lagi. Wilayah sekitar Kiev selaku tuan rumah sempat mendapat ancaman bom.

Dikutip Marca, stasiun kereta Dnipro, Hydropark, Livoberezhna, Arsenalna, dan Heroiv Dnipra mendapat ancaman bom. Kelima stasiun penghubung ke stasiun metro Kiev itu terpaksa ditutup.
 

"Panggilan anonim mengklaim ada bom di stasiun Dnipro, Hydropark, Livoberezhna, Arsenalna dan Heroiv Dnipra. Stasiun-stasiun ditutup untuk para penumpang ketika penyelidikan sedang berlangsung," demikian pernyataan Facebook sistem metro Kiev, yang pertama kali dilaporkan kantor berita Interfax.
Kelima stasiun itu sedianya jauh dari fan zone yang disiapkan UEFA jelang final Liga Champions. Polisi Ukraina sendiri sudah menyisir lokasi sebagai bentuk pencegahan.
 


Setelah pemeriksaan, stasiun dibuka kembali dan layanan dilanjutkan seperti biasa. Situasi di Stadion NSC Olimpiyskiy, yang menggelar final pada Minggu (27/5/2018) dinihari nanti terlihat aman berkat penjagaan ketat.

More Articles