Kalau Kita Temukan 5 Benda Ini, Akan Membuat Kita Kaya Raya

 Bukan beruntung namanya, jika semua orang dapat mengalaminya. Untuk mendapatkan keberuntungan sendiri sebenarnya bukan bisa didapatkan dengan cara yang mudah. Ada banyak hal yang tak terduga terjadi sampai akhirnya keberuntungan itu datang.

Beberapa hal yang bisa dipikirkan untuk menjadi orang yang beruntung, bisa dengan cara membuka peluang dan selalu berharap terbaik. Sisanya bisa didapatkan dari tangan tuhan dengan beragam cara. Salah satunya dalam bentuk penemuan benda.

Seperti sejumlah orang ini misalnya, mereka mendapatkan keberuntungan berupakan kekayaan yang melimpah setelah menemukan benda yang tak terduga baik secara sengaja ataupun tidak.

Kira-kira siapa saja orang yang mengalami hal ini? Dilansir dari Brightside, berikut merupakan penemuan benda-benda fantastis membuat orang yang menemukannya menjadi beruntung dan sangat kaya.

1. Royal One

5 Benda Ini Bikin Orang yang Menemukannya Kaya Raya

(Foto: Katherine Jetter via Blouin Artinfo) The Royal One, batu opal yang ditemukan Bobby.

Di tahun 1999, seorang penambang bernama Bobby asal Australia menemukan batu kasar  berkilauan dari ember terakhirnya setelah mengakhiri 40 tahun berkarir sebagai penambang. Karena merasa batu itu sangat bagus, Bobby membawanya pulang sebagai sebuah suvenir.

Namun setelah 14 tahun kemudian, batu tersebut merupakan permata opal yang sangat berharga dengan nilai lebih dari $3 juta atau setara Rp 41 miliar. Batu yang ditemukan Bobby dinamakan 'Royal One' oleh para penambang opal.

2. Muntahan paus

5 Benda Ini Bikin Orang yang Menemukannya Kaya Raya

(Foto: NY Daily News ) Charlie Naysmith menemukan batu yang sebenarnya merupakan muntahan paus saat sedang berjalan-jalan di pantai Hengistbury Head, Inggris.

Di Indonesia sendiri, penemuan muntahan paus yang pernah ditemukan seorang nelayan di Bengkulu bikin geger banyak orang. Pasalnya orang-orang yang menemukan muntahan paus akan memperoleh kekayaan karena bernilai sangat mahal.

Benda langka itu mahal karena karena kerap dijadikan bahan membuat parfum mewah.

Walaupun jarang ditemukan dan biasanya tenggelam, muntahan paus sendiri biasanya mengapung dan terdampar di pantai. Charlie Naysmith (8) bocah asal Inggris menjadi orang yang beruntung karena mulanya menganggap muntahan paus sebagai batu tak biasa.

Namun saat ia mengeceknya bersama sang ayah, muntahan paus tersebut bernilai $63.000 atau setara Rp 800 juta.

3. Dinding dengan koin

5 Benda Ini Bikin Orang yang Menemukannya Kaya Raya

(Foto: Pixabay) Ilustrasi dinding dengan koin.

Di tahun 2007, beberapa anak bermain di salah satu rumah kosong di Pennysylvania. Ketika bermain, mereka menemukan beberapa koin tua di dinding rumah itu. Saat melaporkan hal ini, orang tua mereka kemudian memecahkan dinding dan bersama dengan ratusan koin yang jatuh menimpa mereka.

Saat diselidiki ternyata koin tua tersebut termasuk langka sejak zaman Romawi. Adapula koin yang ditemukan sejak 1820 dan 1960-an. Ternyata rumah kosong itu pernah ditempati oleh Jeff Bidelman, seorang kolektor barang langka.

Dari koin yang telah ditemukan, dapat diperkirakan senilai $8,500 dan $ 200,000 (sekitar Rp 100 juta hingga Rp 2 Miliar).

4. Nugget emas

5 Benda Ini Bikin Orang yang Menemukannya Kaya Raya

(Foto: © Rob Lavinsky via Wikimedia) Salah satu nugget emas yang sering ditemukan di Australia.

Beruntungnya petani lokal asal Australia, pria yang tak diketahui namanya itu dilaporkan menemukan bongkahan emas yang mirip seperti sebuah nugget. Dengan menggunakan detektor logam, emas ditemukan 60 sentimeter di bawah tanah dekat kota Ballarat.

Banyak pemilik toko dibuat tak percaya akan penemuan nugget emas seberat 5.5 kilogram tersebut. tentunya penemuan itu termasuk barang yang langka. Catatan terakhir menyebutkan bongkahan emas yang mereka temukan hanya seberat 2,8 kg. Nilai nugget emas itu diprediksi mencapai $315.000 atau setara Rp 4 Miliar.

5. Hoxne Hoard

5 Benda Ini Bikin Orang yang Menemukannya Kaya Raya

(Foto: © Mike Peel via Wikipedia) Penemuan harta berharga yang diperkirakan dari Zaman Romawi

Peter Whatling, seorang petani Inggris mendapatkan kekayaan yang melimpah setelah menemukan harta yang disebut 'Hoxne Hoard'. Keberuntungan ini muncul ketika Peter meminta temannya Eric Lawes untuk membantunya menemukan palu yang hilang menggunakan detektor logam di tahun 1992.

Alih-alih palu yang mereka temukan, keduanya justru mendapatkan kotak kayu berisi perhiasan senilai $ 15 juta atau Rp 209 miliar. Hoaxne Hoard sendiri merupakan penimbunan terbesar perak dan emas Zaman Romawi akhir yang ditemukan di Hoaxne, Inggris.

Ketika diperiksa harta tersebut berisikan jumlah total 14,865 koin emas, silver dan berak berserta alat makan perak dan juga perhiasan emas. Karena menemukan benda berharga tersebut, Museum Inggris memberikan $ 2,3 juta atau Rp 32 miliar kepada mereka.

More Articles