Kapolri Akan Minta Interpol Ikut Cari Harun Masiku

Polisi masih memburu keberadaan caleg PDIP Harun Masiku yang terlibat kasus dugaan suap mantan Komisioner KPK Wahyu Setiawan. Menurut Kapolri Jenderal Idham Azis, pihaknya juga akan mengerahkan Interpol untuk memburu Harun.

"Prinsipnya, Polri akan memberikan bantuan jika ada rekan-rekan KPK yang meminta tolong kepada Polri untuk berkoordinasi. Polri juga nanti akan melanjutkan itu ke Interpol," kata Idham dalam keterangannya, Jumat (17/1).

Kapolri Idham Aziz, Firli Bahuri

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama Ketua KPK Firli Bahuri usai pertemuan tertutup di Mabes Polri di Jakarta, Senin (6/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Namun, Idham mengaku belum tahu apakah KPK sudah bersurat ke Polri atau belum. Idham memastikan, jika sudah ada surat dari KPK, pihaknya akan segera turun membantu.

"Saya akan cek, apakah pimpinan KPK sudah kirim surat atau belum. Tapi prinsipnya, kalau sudah, saya akan teruskan dan kita bantu untuk Interpol-nya," lanjutnya.

 

Harun Masiku sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap yang melibatkan mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Namun, ia diduga melarikan diri ke luar negeri saat dipanggil untuk diperiksa.

"Disamping upaya-upaya pencarian oleh KPK dan melalui bantuan penangkapan kepada Polri, juga melalui persuasif dengan cara imbauan untuk menyerahkan diri dan memanggil sebagai tersangka ke alamat tempat tinggalnya di daerah Kebayoran Jakarta," kata Plt juru bicara KPK, Ali Fikri,saat dihubungi, Jumat (17/1).

Loading...

More Articles