Kebangkitan Real Madrid: Dimulai dari Kemenangan 1-0 dan Fokus Zidane

Klikmerdeka.com - 

 Real Madrid berhasil menemukan performa terbaik mereka dalam beberapa pekan terakhir, Zinedine Zidane pun boleh sedikit lebih tenang. Setelah ini, yang terpenting adalah soal menjaga momentum.

Tiga pekan lalu, Zidane terus dikritik di tengah kesulitan Madrid. Bahkan rumor pemecatan sudah mengudara, dengan nama Jose Mourinho sebagai calon pengganti.

Zidane bekerja seperti biasa, berusaha tetap tenang. Ketenangan itu berujung kemenangan, yang kemudian mendongkrak kepercayaan diri skuad Madrid.

Dilansir dari Marca, selasa (13/11) , Di tengah kesulitan tersebut, Madrid harus menyambangi Galatasaray pada pertandingan sulit di Liga Champions. Los Blancos hanya menang 1-0, tapi permainan mereka terbilang apik.

Kemenangan ini tampaknya benar-benar berdampak positif pada skuad Madrid. Mereka memenangkan tiga dari empat pertandingan berikutnya dengan skor besar: 5-0 atas Leganes, 0-0 dengan Real Betis, 6-0 atas Galatasaray, dan 4-0 atas Eibar.

5 pertandingan, 16 gol, 0 kebobolan. Madrid kembali percaya diri.

Perkembangan Madrid itu jelas merupakan hasil kerja keras Zidane. Timnya pernah tampil meragukan di kandang, sulit menang di Santiago Bernabeu.

Zidane tak panik, mencoba mengutak-atik skuad. Federico Valverde muncul sebagai salah satu pemain terbaik, juga Rodrygo Goes. Performa bintang seperti Toni Kroos, Thibaut Courtois, dan Eden Hazard pun terus menanjak.

Permainan terbaik Madrid mulai terbentuk, khususnya saat mengalahkan Galatasaray 6-0. Performa itu kemudian dipertahankan ketika mereka mengalahkan Eibar 4-0.

Data tidak berbohong, angka berbicara. El Real mencetak 15 gol dalam empat pertandingan terakhir, padahal hanya bisa menyarangkan 19 gol dalam 12 pertandingan sebelumnya.

Artinya, Madrid sebelumnya menorehkan rata-rata 1,58 gol pertandingan, yang kemudian meroket jadi 3,75 gol per pertandingan.

Tidak hanya soal gol, pertahanan Madrid pun kian solid. Lima clean sheets beruntun jelas merupakan torehan positif untuk Thibaut Courtois.

Sumber: Marca

Loading...

More Articles