Konsumsi Buah Ini Saat Sahur agar Tidak Dehidrasi Saat Puasa

Ketika berpuasa tubuh tak akan menerima cairan selama kurang lebih 12 jam. Hal ini berisiko menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Apalagi kita harus tetap menjalani aktivitas seharian. Ketika mengalami dehidrasi, kita tentunya tak bisa dengan maksimal menjalani aktivitas.

Belum lagi, dehidrasi yang akut bisa menimbulkan berbagai gejala seperti lemas hingga sakit kepala. Namun, kalian bisa mencegah terjadinya dehidrasi ketika berpuasa dengan meminum air putih yang cukup saat sahur. Tak hanya itu, kalian bisa mengonsumsi berbagai buah-buahan yang memiliki kadar air tinggi saat berbuka puasa atau pun sahur.

Dilansir dari Healty Eating, buah seperti semangka dan stroberi mengandung sekitar 92 persen air yang mampu mencegah dehidrasi. Buah semangka maupun stroberi dapat dinikmati secara langsung atau dibuat jus, ini tentunya sangat cocok diminum ketika berbuka puasa.

Tak hanya memberikan kesegaran dan rasa yang nikmat, semangka juga memiliki kandungan gizi yang tak kalah tinggi dibandingkan buah lain. Tak heran, semangka termasuk salah satu buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Anggur, Nanas dan Jeruk

Suka Makan Nanas Bikin Keputihan? (Swapan Photography/Shutterstock)

Suka Makan Nanas Bikin Keputihan? (Swapan Photography/Shutterstock)

Selain dua buah itu, nyatanya anggur, nanas, dan jeruk juga tak kalah baik untuk memenuhi kadar air pada tubuh kalian. Buah-buahan ini bisa dijadikan pilihan berbuka puasa dengan cara diolah atau dinikmati secara langsung. Jika mengonsumsi buah-buahan tersebut, kalian tak perlu khawatir dehidrasi lagi ketika berpuasa ya.

 

Loading...

More Articles