Kroasia vs Inggris, Walker: Kami Seperti Keluarga

Pemain belakang timnas Inggris, Kyle Walker, senang dengan situasi yang ada di timnas Inggris jelang laga melawan Kroasia. Walker menyebut internal tim saat ini tak ubahnya seperti keluarga besar.

Inggris akan berjumpa Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018 yang bakal digelar Kamis (12/7) dini hari WIB. Laga akan digelar di Stadion Luzhniki.

Kedua tim melaju cukup mulus hingga ke babak semifinal. Inggris sekali kalah pada babak penyisihan grup saat bersua Belgia. Sementara, Kroasia belum pernah kalah dan menyapu bersih kemenangan laga babak grup.

Pada perempat final, Inggris menang dengan skor 2-0 atas Swedia. Sementara, Kroasia menyingkirkan tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti. 

Dalam skuat Inggris, terdapat pemain yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Begitu juga dengan latar belakangnya. Mereka juga bermain di klub yang punya rivalitas. Tapi, Walker merasa hal itu tidak berpengaruh.

"Dengar, ini bukan tentang dari mana Anda berasal. Saya rasa semau orang yang berada di sini sangat dekat. Ini sungguh istimewa. Sungguh. Satu-satunya kata yang bisa menjelaskan semua yang terjadi adalah keluarga," ucap Walker.

"Saya katakan ini sejak awal, bahwa selama musim panas, ini [timnas Inggris] adalah keluarga kami," tandasnya.

Berharap Happy Ending

Walker mengakui bahwa situasi yang harus di hadapi di Piala Dunia 2018 bukan soal pertandingan saja. Tapi juga faktor psikologis. Para pemain harus berjauhan dengan keluarganya. Karena itu, menganggap anggota skuat sebagai keluarga baru jadi sangat penting.

"Keluarga kami berada di rumah, juga ada anak-anak yang harus terus Anda hubungi. Situasi tersebut bisa membuat Anda rumit dan gila. Tapi, ini adalah keluarga kami sekarang," ucap Walker.

"Semoga kami punya bulan yang panjang bersama dengan keluarga ini. Kami ingin menyelesaikan Piala Dunia dengan baik dan menyelesaikan semua ini juga," tandas pemain asal Manchester City tersebut.

Punya Karakter Bagus

Punya Karakter Bagus


Tak hanya solid di luar lapangan, Walker juga senang melihat solidnya Inggris di dalam lapangan. Dia menilai Skuat Tiga Singa punya mental yang kuat. Salah satunya saat laga melawan Kolombia di babak 16 besar.

Pada laga tersebut, Inggris kebobolan di menit akhir laga dan skor menjadi imbang 1-1. Laga dilanjutkan hingga babak adu penalti, dimana Inggris punya rekor yang buruk. Tapi, Inggris mampu tampil solid dan menang.

"Kami telah bermain bagus, kami bermain bagus di banyak pertandingan. Saya pikir kami telah menunjukkan karakter yang luar biasa," tutup Walker.

 

Loading...

More Articles