Madrid Juara Piala Super Spanyol, Rekor Zidane Masih Sempurna

Klikmerdeka.com - Rekor Zinedine Zidane di laga final masih sempurna setelah Real Madrid memastikan diri jadi juara Piala Super Spanyol.

Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol setelah menaklukkan Atletico dengan skor 4-1 dalam drama adu penalti. Adu penalti terjadi usai kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Trofi Piala Super Spanyol ini merupakan trofi ke-10 Zidane selama jadi pelatih Real Madrid. Di luar trofi La Liga, Zidane meraih sembilan trofi lainnya dari sembilan laga final.


Hal itu berarti pelatih asal Prancis tersebut belum pernah merasakan kekalahan di laga final bersama Real Madrid.
 

Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid dalam drama adu penalti.Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid dalam drama adu penalti. (AP Photo/Hassan Ammar)

Sebelum gelar Piala Super Spanyol, delapan final yang sudah lebih dulu dimenangkan Zidane adalah tiga final Liga Champions (2016, 2017, 2018), dua final Piala Super Eropa (2017, 2018), dua final Piala Dunia Antarklub (2016, 2017), dan satu Piala Super Spanyol (2017).

Trofi Piala Super Spanyol sendiri bisa jadi momentum kebangkitan Madrid di tangan Zidane. Pada musim ini, Los Blancos dalam posisi bagus pada perburuan titel La Liga melawan Barcelona. Kedua tim kini masih memiliki koleksi poin yang sama.

Selain itu, Madrid juga masih bertahan di Copa del Rey dan Liga Champions.

Setelah mencatat hattrick Liga Champions bersama Madrid, Zidane memutuskan untuk hengkang yang tak lama berselang disusul kepergian Cristiano Ronaldo.

Tanpa kehadiran Zidane, Madrid tampil buruk di musim 2018/2019. Di pengujung musim, Zidane akhirnya menerima pinangan Madrid kembali.

Loading...

More Articles