Matip dan Fabinho Buka Peluang Tampil di Laga Liverpool vs Man United

Klikmerdeka.com - Bisa saja Liverpool mendapatkan amunisi tambahan pada pertandingan melawan Manchester United di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Sebab, menurut Juergen Klopp, Joel Matip dan Fabinho Tavares bakal kembali berlatih pada pekan ini.

Sebelumnya, Matip menderita cedera lutut dan sudah tak tampil sejak akhir Oktober 2019. Sementara, Fabinho sempat diganggu rasa nyeri di ligamennya sejak akhir November 2019.

"Saya rasa Joel [Matip] dan Fabinho bakal segera berlatih bersama tim ini pada pekan ini. Tetapi, saya belum tahu kapan pastinya. Yang jelas, kehadiran mereka begitu penting bagi tim ini," ucap Klopp kepada media resmi klub.

"Minggu nanti kami bakal melawan united, dan kami tahu apa yang semua penyokong Liverpool harapkan dari laga ini. Ini bakal menjadi laga besar dan kami bakal mempersiapkan diri semaksimal mungkin," imbuh manajer asal Jerman itu.

Baik Matip dan Fabinho merupakan pilihan utama sebelum diterpa cedera. Matip menjadi tandem Virgil van Dijk di bek tengah, lalu Fabinho memerankan tugas vital di posisi gelandang bertahan: Memutus serangan lawan dan mempercepat serangan tim.

Di lain sisi, ada juga kabar baik untuk United. Belum lama ini, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, menuturkan bahwa Eric Bailly telah pulih dari cedera lutut yang membuatnya menepi hingga enam bulan.

Eric Bailly

Siapa patrner yang bisa melengkapi Bailly? Foto: Jason Cairnduff/Reuters

"Dia [Bailly] sudah sangat dekat untuk kembali tampil. Mungkin saja dia tampil pada akhir pekan nanti," tutur pelatih asal Norwegia itu, dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami bakal mencobanya dahulu tampil bersama tim cadangan. Semoga dia bisa tampil selama 90 menit. Jika itu terjadi, maka dia sudah siap untuk menghadapi Liverpool," kata Solskjaer.

 

Loading...

More Articles