Mendagri Tjahjo Kumolo : Irwandi Yusuf Masih Gubernur Aceh

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan, Irwandi Yusuf hingga saat ini masih sebagai Gubernur Aceh, kendatipun KPK sudah menahan dan menetapkan Irwandi bersama tiga orang lainnya sebagai tersangka dalam kasus suap dana Otsus.

“Sampai sekarang dia (Irwandi) masih Gubernur Aceh dan Saudara Nova Iriansyah adalah pelaksana tugas (Plt) gubernur,” ujar Tjahjo dalam sambutannya saat menyerahkan surat pengangkatan Nova Iriansyah sebagai Plt Gubernur Aceh di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Tjahjo mengajak semua orang menghormati asas praduga tak bersalah yang dianut dalam sistem hukum di Indonesia, karena sebelum ada keputusan pasti (inkrach) dari pengadilan maka Irwandi masih Gubernur Aceh.

Kepada Nova Iriansyah, Tjahjo berpesan agar dalam menjalankan tugas sebagai Plt nantinya, apabila ada keputusan yang bersifat penting untuk kepetingan Pemerintah Aceh maka harus berkonsultasi dengan Irwandi Yusuf. “Karena hingga saat ini dia masih Gubernur Aceh,” katanya.

Kemudian, Tjahjo juga berpesan agar Nova Iriansyah diharapkan selalu membicarakan dengan DPRA terkait hal-hal yang menyangkut perencanaan dan penyusunan APBA.

Sementara untuk terus menggenjot pembangunan Aceh, Tjahjo menyarankan agar semua sektor harus diberdayakan untuk kesejahteraan rakyat, Otsus telah menunjukan manfaat yang besar di Aceh sejak berlaku tahun 2008.

“Dulu kemiskinan Aceh saat itu berada di rangking 20, sekarang tahun 2017 sudah turun menjadi peringkat 16 nasional,” ujarnya. Sumber: acehtrend.com

Loading...

More Articles