Mengaku Diguna-guna, Rony Dozer Minta Maaf ke Semua Sahabatnya

Klikmerdeka.com - Komedian Rony Dozer sudah jarang terihat tampil di layar kaca belakangan ini. Namun, hal tersebut rupanya dikarenakan sejak 2014, Rony harus menjalani beragam terapi untuk melawan penyakit.

Awalnya, pria berusia 44 tahun itu mengalami pembengkakan di kaki sebelah kanannya, pada 2014. Suhu badannya juga terus tinggi, dan membuatnya harus dirawat di rumah sakit ketika itu.

Gejala yang sama terjadi pada tahun berikutnya. Bukan cuma bengkak, timbul pula luka bakar di kaki sebelah kanan Rony. Kata Rony, gejala yang sama terus dia rasakan.

Secara medis, dokter menyebutkan Rony Dozer mengalami Selulitis, yakni infeksi bakteri pada jaringan kulit. Namun, beberapa organ tubuh Rony sebetulnya dalam kondisi yang normal. Hingga pada 2019 kemarin, Rony kembali jatuh sakit.

Usai menjalani berbagai program medis, Rony memilih untuk mendatangi sejumlah pendoa. Rony kemudian dibuat kaget dengan pernyataan pendoa tersebut yang menyatakan dirinya tengah diguna-guna.

“Wah saya shock benar ini, ‘Ini kan dari doa bukan saya yang ngomong, jadi kita doa dulu, jawaban dari doa itu seperti itu’, itu hari pertama. Tapi dia bilang jangan takut, yuk kita doa dan introspeksi,” ucap Rony, ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

Menurut Rony, kala itu dirinya kian rutin menjalani terapi yang diberikan pendoa tersebut. Katanya, kondisi tubuhnya kian membaik.

“Coba saya hadapin ini yang terjadi, tapi kita harus hancurkan. Dia kirim bukan di kaki aja, tapi di perut juga, oh my god,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, si pendoa memang tak menyebutkan siapa pengirim guna-guna itu. Si pendoa hanya menyebutkan ciri-ciri pengirim guna-guna. Namun, dia meminta Rony untuk memaafkan siapa pun sosok pengirimnya.

“Katanya ada teman artis, dulu sempat dekat sama saya, dia itu katanya dari persaingan bukan bisnis ya, tapi karier, job-job seperti itu, gitukan. Mungkin disela-sela itu, saya pernah dari bercanda, tapi dia tanggapin serius,” tuturnya.

Rony pun punya dugaan ke beberapa orang yang terindikasi mengirim guna-guna. Akan tetapi, ia berusaha memaafkan siapa pun yang mengirim guna-guna kepadanya.

“Yah katanya dua orang cowok, temenan satu cewek, cewek ini mungkin secara karier berharap dibantu saya. Kalau yang cowok pernah syuting sama saya, sakit hati aja sih,” katanya.

“Iya makanya gini deh, dengan tayangan ini, saya Rony Dozer mau minta maaf sama teman, sahabat, siapa pun yang mungkin saya sakiti dari lisan saya, saya mengampuni mu. Tolong maafkan saya, terima kasih,” tambahnya.

Bukan cuma dari segi kesehatan, Rony juga merasakan penurunan dari segi karier. Selama periode 2014 hingga 2019 akhir, Rony sempat merasa terpuruk.

Namun kini lambat laun, karier Rony Dozer terus menemukan titik terang. Beberapa pekerjaan kian berdatangan setelah dirinya mengikuti terapi yang diberikan si pendoa tersebut.

“Masih terapi, doa, Puji Tuhan mulai terbuka nih calling-an (tawaran pekerjaan) kayak nanti malam, saya syuting mulai stripping. Walaupun belum tiap episode, tapi sudah mulai,” pungkasnya.

 

Loading...

More Articles