Menteri Jokowi Peringatakan Bahwa Omnibus Law Akan Membuka Gerbang Virus

Klikmerdeka.com - Indonesia bebas dari wabah virus corona karena perizinan di tanah air yang berbelit-belit.

Demikian kelakar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seperti disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD lewat akun Twitter, @mohmahfudmd, Sabtu (15/2).

Awalnya, Mahfud bersyukur WNI yang dipulangkan dari Provinsi Hubei, China, selanjutnya dikarantina di Natuna, Kepulauan Riau semuanya diyatakan bebas dari corona. Saat ini, mereka sedang dalam perjalanan menuju Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta.

"Alhamdullah, 243 WNI yang pulang dari Wuhan dan diobservasi 14 hari di Natuna dinyatakan bersih dari Corona," kata Mahfud.

"Dalam kelakarnya, Menko Perekonomian Airlangga bilang 'karena perizinan di Indonesia berbelit-belit maka virus corona tak bisa masuk. Tapi omnibus law tentang perizinan lapangan kerja jalan terus," sambung Mahfud menyertakan emoji tertawa.

Mantan Jurubicara Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie M. Massardi menanggapi joke menteri Jokowi tersebut, dengan menyebut pemerintah seolah membuka gerbang virus.

Publik akan membaca joke ini sebagai peringatan bagi kita: 'Omnibus Law akan buka gerbang lebar-lebar bagi masuknya segala jenis virus di negeri kita..!'," kata Adhie Massardi.

"Mantab Pak Menko Ekonomi. Mewarning rakyat dengan joke. Jadi terselubung. Top..!'" lanjut Koordinator Gerakan Indonesia Bersih ini menambahkan seperti dikutip dari akun twitternya. (Rmol)

Loading...

More Articles