Misteri Pertemuan Secara Diam-diam Sandiaga-JK, Apa sebenarnya yang dibahas?

Pertemuan diam-diam antara Wagub DKI Sandiaga Uno dan Wapres Jusuf Kalla masih menyisakan misteri. Isu-isu liar beredar seputar pertemuan itu.

Sandiaga dan JK bertemu pada Selasa (1/5) malam. Menurut pengakuan Sandi, pertemuan digelar di masjid depan rumah dinas Wapres. Masjid yang ada di dekat rumah dinas Wapres adalah Masjid Sunda Kelapa.

Sandi mengaku dia yang meminta dilakukan pertemuan. Namun kabar lain menyebut JK yang meminta waktu bertemu dengan Sandi.
 

"Saya sama Pak JK itu, ya, terus berkomunikasi dan Pak JK ini mentor saya, pengusaha, senior kita semua. Dan saya sampaikan progres DKI. Kemarin waktu lagi tinjau Asian Games saya nggak sempat, padat sekali, tapi ada beberapa kesempatan di situ saya minta ketemu. Akhirnya diberi waktu, kemarin kita bicara sedikit tentang Jakarta bagaimana saya bersama Pak Anies," kata Sandiaga saat dimintai konfirmasi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Sandi menuturkan JK bertanya tentang kinerjanya di DKI bersama Gubernur DKI Anies Baswedan. Dia mengaku merasa nyaman dengan Anies.

Pilpres 2019 juga disinggung dalam percakapan. Sandi yang merupakan Koordinator Tim Pemenangan Pilpres Gerindra bicara soal Prabowo. Sandi mengaku mendapat pujian dari JK.

"Saya ada arahan atau advice (JK berbicara ke Sandiaga). Dan dia (JK) menyampaikan, 'Tentunya fokus di DKI, tapi Sandi ini kan juga kader. Jadi nggak bisa ditinggal tugas itu untuk membangun negeri. Saya lihat kamu yang paling bisa melakukan komunikasi dengan semua pihak. Dan pengalaman dulu di Pilkada DKI bicara dengan pimpinan-pimpinan partai politik yang lain,'" kata Sandiaga menirukan pernyataan JK.
 

Kabar lain berembus JK juga bertanya soal komunikasi Sandi dengan Anies terkait Pilpres 2019. Namun kabar tersebut ditepis Sandi.

"Nggak ada pembicaraan sama sekali ke arah cawapres atau pembicaraan tentang koalisi. Tapi lebih ke arah komunikasi apa saja yang bisa kita perbaiki di bidang ekonomi," tutur Sandiaga.

Belum ada penjelasan dari pihak JK soal pertemuan itu. Apa sebenarnya yang dibahas? 

Loading...

More Articles