Mualem Nyatakan Maju Jadi Calon Gubernur Aceh 2022-2027

Seusai melantik para pengurus KONI Abdya, awak media kembali mempertanyakan pernyataan Mualem yang akan maju sebagai calon gubernur Aceh 2022.

Sayangnya, apa yang disampaikan oleh Mualem itu, masih sebatas wacana.

Ia tidak mau membahas Pilkada yang masih jauh masih fokus mengemban amanah sejumlah organisasi yang dipimpin.


"Nyan iseng-iseng mantong," tegas Ketua Umum KONI Aceh tersebut yang disambut gelak tawa dan Ketua KONI Abdya, Romi Syah Putra dan para kombatan.

Namun, sejumlah para tamu undangan yang hadir, termasuk kalangan kombatan di Abdya, mendukung wacana Mualem yang kembali maju pada Pilkada 2022.

"Insya Allah, Pilkada 2022, wajib tapeumenang Mualem, dan kamoe ban bandum KPA/PA di Abdya siap berpeujuang Muelam untuk Gubernur 2022," tegas Tgk Rakiman alias Man Kriteng.

Janji Mualem

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Muzakir Manaf melantik Romi Syah Putra sebagai ketua KONI Abdya dan Jufri Yusuf SAg MM sebagai sekretaris masa Bhakti 2019-2022, Sabtu (7/9/2019) malam di Grand Lauser Blangpidie.

Dalam kesempatan itu, Mualem juga melantik pangurus yang dipimpin Ketua Harian Venny Kurnia SE dibantu para wakil, sekretaris, bendahara dan sejumlah Kabid.


Pada kesempatan itu, Muzakir Manaf meminta para pengurus KONI Abdya yang baru, bisa membawa olahraga Abdya lebih ke depan.

"Semoga olahraga Abdya, masa hadapan, bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Selain itu, Mualem juga meminta kepada pemerintah untuk memberi perhatian lebih kepada pengurus KONI Abdya.

"Saya yakin, dengan kepemimpinan Romi ke depan KONI Abdya akan lebih," tegasnya.

Selain itu, ia berjanji akan membangun sport center di Abdya.

"Saya sudah minta, agar segera urus pembebasan lahan," pungkasnya.

Sementara itu, KONI Abdya, Romi Syah Putra berjanji akan melanjutkan, dan memajukan olahraga di Abdya.

"KONI ini adalah wadah perjuangan, tidak maksimal, tanpa dukungan semua pihak. Makanya, perlu dukungan Pemkab Abdya, insan olahraga, sangat kita harapkan," ujarnya.

Ia menyebutkan, alasan dirinya memilih dan siap mengemban amanah KONI Abdya tidak lain adalah, karena pernah menjadi atlet, dan bahkan pernah mengalami cidera para saat menjadi striker Persada.

Namun, ia tetap semangat hingga menjadi pemain terbaik, bahkan kini telah menjadi manajer Persada.

"Bagi saya, dalam olahraga bukan mencari popularitas. Tapi, dalam olahraga ini, saya mencari kebahagian dan saya sangat bahagia," sebutnya.


Dalam kesempatan itu, Romi juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim yang telah memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi berupa sebagai tenaga kontak di pemkab Abdya.

"Ini sebuah penghargaan yang luar biasa bagi seorang atlet," ujarnya.

Dalam pelantikan itu, hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, Dandim 0110 Abdya Letkol Czi M Ridha Has, perwakilan kapolres, perwakilan Kajari Abdya, Sekda Abdya, Drs Thamrin, para anggota DPRK Abdya, para kepala dinas, para ketua cabang olahraga, para ketua partai politik.

Ketua Panitia, Yusan Adek mengatakan dalam pelantikan itu, pihaknya juga menggelar KONI Award atau pemberian penghargaan kepada para atlet berpretasi dan pelaku olahraga.

"Setelah memyerahkan penghargaan, besok kita gelar rapat kerja," ujar Yusran Adek.(*)



Sumber:  serambinews.com 

Loading...

More Articles