Musnahkan Ladang Ganja di Aceh Utara, Polisi Ciduk Satu Tersangka

ACEH UTARA - Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe melakukan pemusnahan empat hektare ladang yang ditanami pohon ganja di Gampong Cot Mancang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (14/2). Pemusnahan ladang yang berjarak sekitar dua jam berjalan kaki itu dilakukan dengan cara di cabut lalu dibakar. Selain memusnahkan 80 batang pohon ganja dengan usia diperkirakan satu minggu hingga enam bulan tersebut

, pihaknya juga meringkus satu tersangka berinisial H (40). Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasatres Narkoba AKP M Daud mengatakan, berdasarkan keterangan saksi D (sebelum tertangkap pada 13 Februari 2020 di Lapas kelas II B Lhouksukon ) dirinya mendapatkan narkotika jenis ganja dari tersangka H. Kemudian personel narkoba melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut dan menangkap tersangka di rumahnya. "

 

Dari hasil intrograsi, tersangka mengaku mendapat barang tersebut dari kebun ganja miliknya," kata Kasat Narkoba. Kemudian, tim gabungan mendatangangi lokasi dan ditemukan ladang ganja seluas 4 hektare yang beisikan pohon dengan ketinggian 10 cm hingga 200 cm. "Tersangka hanya mengaku miliknya cuma satu hektare, sementara tiga hektare lagi belum diketahui milik siapa. Dan sudah ditangani oleh Sat Narkoba Polres Lhokseumawe," tuturnya. 

 

Loading...

More Articles