Nekat Panjat Piramida demi Konten, Influencer Ini Ditangkap Polisi

Apa saja akan dilakukan orang-orang demi konten. Berfoto di dekat kawah gunung berapi, memanjat gerbong kereta, hingga melompat ke dalam air yang terpapar nuklir, sudah pernah dilakukan oleh influencer-influencer kenamaan.

 

Termasuk yang satu ini, memanjat piramida yang ikonik dan legendaris di Mesir. Dilansir Fox News, influencer bernama Vitaly Zdorovetskiy, baru-baru ini ditangkap pihak berwajib di Mesir karena kelakuannya yang tak bisa ditolerir.

Piramida Mesir

Piramida Mesir Foto: Sam Valadi via Pixabay

Demi konten yang apik dan langka, pria yang terkenal memiliki tubuh besar dan bugar itu nekat memanjat situs warisan sejarah UNESCO tersebut. Karena tindakannya ini, Zdorovetskiy terpaksa mendekam dipenjara selama lima hari.

Penangkapannya bukan tanpa bukti. Dalam media sosial Instagramnya, kamu bisa menemukan foto kakinya yang tengah menggantung dengan nyaman. Sementara itu di seberangnya terdapat piramida tinggi menjulang.

"Tidak ada yang bisa menjelaskan apa yang sudah aku lewati lima hari belakangan ini. Aku di penjara di Mesir karena memanjat Piramida Giza. Aku sudah sering di penjara, tapi yang kali ini adalah yang terburuk. Aku melihat hal-hal mengerikan dan aku tak berharap ini (terjadi) pada siapa pun," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Walau begitu, tampaknya pria berusia 27 tahun itu tidak terlalu ambil pusing dengan kejadian yang menimpanya. Buktinya ia tetap mengunggah proses memanjat yang ia lakukan sebelum mengambil foto tersebut.

Ini bukan pertama kalinya ada traveler iseng dan nekat menaiki piramida dan membuat ulah. Tahun 2018 lalu, pihak berwenang mendapati wisatawan bernama Andreas Hvid bersama pasangannya berhubungan seks di Great Pyramid.

Undang-undang melarang orang-orang memanjat dan melakukan apa pun di Piramida. Orang-orang yang kedapatan berulah akan dikenai hukuman penjara selama tiga tahun.

 

 

Loading...

More Articles