Pembahasan Nama Cawapres Prabowo Makin Mengerucut

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan nama-nama calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto sudah mengerucut. Ia memastikan mereka orang-orang yang hebat.

"Enggak banyak lah, jari kita ini kebanyakan kira-kira. Kebanyakan, jari kita kebanyakan. Ya itu sudah termasuk orang-orang hebat pokoknya," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Saat ditanya apakah nama cawapres sudah mengerucut kurang dari lima nama, ia membenarkan. Bahkan ia menyebutkan ada partai selain PKS yang juga mengajukan nama kandidat cawapres. Tapi ia tak menyebutkan partai apa.

"Ya pokoknya jari saya lima ini kebanyakan (jumlah bakal cawapres). Ini ada orang-orang hebat masuk. Ya pokoknya partai yang bersedia mencalonkan Pak Prabowo,” ujarnya.

Ia memastikan Gerindra terus menerus melakukan pendekatan untuk melengkapi jumlah partai yang memungkinkan Prabowo bisa maju sebagai calon presiden. Sebab masih diperlukan minimal 112 kursi DPR.

"Partai-partai yang mendukung Pak Prabowo bersedia memberikan dukungan juga mengajukan permintaan atau syarat. Syaratnya adalah diajukannya elit pemimpin mereka menjadi calon pendukung Pak Prabowo, mohon tolong dipertimbangkan," kata Muzani.

Meski begitu, ia mengakui memang ada pertimbangan lain untuk memunculkan nama cawapres. Sebab cawapres juga menjadi faktor yang menyebabkan kemenangan presiden.

"Karena itu kami minta bahwa calon wakil presiden dipikirkan bareng-bareng dengan partai calon koalisi. Dan kami minta agar persoalan ini terus menerus digodok, tidak perlu gege mongso (tidak mendahului takdir), tidak perlu terburu-buru," kata Muzani, seperti dikutip Viva.co.id.

Loading...

More Articles