Prabowo Subianto: Maaf, Elite Kita Telah Gagal Mengelola Negara

Prabowo Subianto selaku calon presiden nomor urut 02 menyebutkan alasannya tetap berkecimpung dalam dunia politik hingga akhirnya memutuskan maju lagi untuk keempat kalinya pada Pilpres. Berdasarkan penilaiannya selama 20 tahun aktif di politik, Prabowo mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia tengah menuju ke arah yang salah, khususnya yang berkenaan dengan penerapan kebijakan di sektor ekonomi.

“Saya merasa terpanggil karena saya lihat negara saya, bangsa saya, berada di arah yang salah dan saya ingin kembalikan ke arah yang benar,” tandas Prabowo saat menjadi narasumber acara ROSI yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (04/10/2018) malam. Demikian melansir laporan Kompas.com, Jumat (05/10/2018).

Prabowo menilai bahwa saat ini para elite pemimpin Indonesia telah gagal dalam mengelola negara.

Hal ini terlihat dari banyaknya kekayaan nasional yang justru dinikmati oleh pihak asing. Sementara, menurutnya, rakyat Indonesia sendiri justru malah tak dapat menikmati kekayaan yang dimiliki oleh bangsanya—oleh tanah tumpah darahnya.

 

Prabowo juga memandang bahwa Indonesia menjadi satu-satunya negara yang membiarkan kekayaannya mengalir ke luar negeri.

“Maaf dengan segala hormat, elite kita telah gagal mengelola negara. Oleh karena itu, saya harus turun ke rakyat, menyadarkan rakyat kita, menggugah kesadaran bahwa sistem ekonomi kita keliru,” imbuhnya.

“Ini kesalahan kita semua. Kesalahan elite Indonesia, ya kelompok pemimpin, termasuk saya. Bedanya saya elite yang tercerahkan, saya elite yang paham apa yang terjadi. So this is why, saya masih maju di politik,” sambung Prabowo, melansir laporan TribunNews.com.

Ia melanjutkan, kesalahan dalam menerapkan kebijakan di sektor ekonomi tersebut membuat tingkat kesejahteraan masyarakat jadi tidak merata. Hanya sedikit kelompok masyarakat yang dapat menikmati manfaat dari pembangunan.

Prabowo juga menambahkan, saat ini sebagian besar masyarakat mengeluhkan harga-harga kebutuhan pokok yang tak terjangkau. Selain itu, generasi muda juga tambah susah mendapat pekerjaan. Menurut penilaiannya, upah para pekerja kini tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Prestasi RI di Era Jokowi

Secara terpisah, Ace Hasan Syadzily selaku Juru Bicara Tim Kampanye Nasional capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin mempertanyakan parameter yang digunakan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat mengatakan elite gagal mengelola negara.

“Jadi janganlah kita mengedepankan narasi-narasi pesimistik dengan mengatakan bahwa elit politik gagal. Kan harus jelas parameternya apa,” tegas Ace saat dihubungi pers, Jumat (05/10/2018), menukil Kompas.com.

Ace Hasan Syadzily menyatakan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo justru sejumlah prestasi telah dicapai Indonesia.

Ia mengungkapkan beberapa di antaranya yakni lepasnya Indonesia dari negara berpendapatan menengah hingga peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB) dan pendapatan per kapita. Selain itu, Ace melanjutkan, saat ini Indonesia juga disegani di kelompok negara-negara G-20.

“Jadi menurut saya kita jangan menutup mata deh atas keberhasilan dan capaian pemerintahan Jokowi saat ini,” tukasnya.

“Kalau hanya melontarkan gagasan atau pikiran yang sarkas seperti itu tidak akan menyelesaikan persoalan yang dihadapi bangsa ini,” imbuh Ace. Sumber:suratkabar.id

Loading...

More Articles