Rizky Febian Cerita Perjuangan Lina, Jadi Sinden Demi Nafkahi Keluarga

Klikmerdeka.com - Rizky Febian baru saja berduka atas kepergian sang ibu, Lina Jubaedah, untuk selama lamanya pada Sabtu (4/1). Penyanyi 21 tahun ini bahkan melaporkan kematian sang ibu ke pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab pasti kepergian Lina.

Tak sampai disitu, Rizky Febian juga membuat sebuah lagu yang khusus dipersembahkannya untuk mendiang ibu. Lagu dengan lirik bernama penyesalan itu diunggahnya dalam video singkat di akun Instagramnya.

Lina, diceritakan Rizky, pernah bekerja sebagai sinden demi memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Saat itu sang ayah, Sule, sedang tak bekerja dan Rizky baru saja lahir ke dunia. Penyanyi 'Kesempurnaan Cinta' ini mengenang perjuangan kedua orang tuanya itu dalam video di kanal YouTube Narasi Entertainment yang diunggah Jumat (10/1).

Dalam video, Rizky menceritakan bahwa ia terlahir prematur. Dokter sempat memvonisnya hanya bisa bertahan hidup sampai usia 6 bulan. Padahal saat itu kondisi ekonomi keluarga mereka tengah sulit. Sang ayah tak bekerja, dan ibunya yang mencari nafkah sebagai sinden.

Rizky Febian 4.jpg

Foto: Tangkapan layar YouTube/Narasi Entertainment

"Gue adalah prematur, gue lahir tujuh bulan, gue sempet divonis sama satu dokter kalau gue umurnya enggak lebih dari 6 bulan waktu itu. Waktu itu bokap gue kan belum punya kerjaan, jadi waktu gue lahir, yang kerja itu adalah nyokap gua. Nyokap gue nyinden kesana sini.” ungkapnya.

Di saat yang bersamaan, Sule juga tetap mencari-cari rezeki dengan tampil sebagai pelawak di beberapa acara. Belum terkenal seperti sekarang, saat itu Sule bahkan kerap tak dibayar atau hanya diupah nasi kotak.

“Bokap gue juga selagi itu dia cari kerjaan juga. Manggung sana-sini, ngelawak kaga dibayar, bayarnya nasi kotak segala macem.” ujar Rizky Febian.

Perjuangan kedua orangtuanya membuat Rizky terinspirasi untuk bekerja keras. Ia mengaku selama ini selalu berusaha membangun kariernya sendiri. Tak hanya mengandalkan nama besar orang tuanya, Rizky melatih kemampuannya bernyanyi dan bermain alat musik secara otodidak.

"Itu juga yang jadi alasan gue kenapa ketika gue pengen terjun ke dunia entertain, gue di belakang mereka ini gue berusaha untuk datang ke label sendiri, terus casting sendiri, karena gua sangat tau pahitnya perjuangan mereka berdua, makanya gue pengen.

Rizky Febian mengaku perjuangan orang tuanya dulu membuatnya ingin menikmati proses yang serupa. Perjuangan meniti kariernya ini ingin ia ceritakan kelak ke anak-anaknya di masa depan.

 

Loading...

More Articles