Rodrygo dan Ronaldo: Antara Mimpi dan Beban Berat Sang Bocah

Klikmerdeka.com - Menjadi seperti Cristiano Ronaldo mungkin menjadi sebagian besar pemain muda. Hal yang sama juga dirasakan Rodrygo, bintang muda Real Madrid. Namun, bagi Rodrygo, Ronaldo kini menjadi mimpin sekaligus beban berat.

Rodrygo menjadi kabar baik untuk Real Madrid pada musim 2019/2020. Dia mampu tampil di luar ekspektasi klub. Rodrygo sempat direncanakan hanya berada di Real Madrid Castilla atau dipinjamkan ke klub lain.

Namun, Rodrygo justru tampil apik di tim utama. Dia mampu bersaing dengan Gareth Bale, James Rodriguez hingga Lucas Vazquez. Rodrygo mendapat satu tempat di sisi kanan penyerangan Real Madrid.

Performa yang ditunjukkan Rodrygo sangat bagus. Sejauh ini, bocah berusia 19 tahun sudah mencetak lima gol. Rodrygo mencetak hattrick ke gawang Galatasaray pada pertandingan Liga Champions.

Ronaldo Sebagai Mimpi Bagi Rodrygo

Ronaldo Sebagai Mimpi Bagi Rodrygo

Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes. © AP Photo

Cristiano Ronaldo mengukir sejarah besar di Real Madrid. Empat gelar Liga Champions didapatnya bersama Los Blancos. Tidak sampai di situ saja, ada banyak gelar juara lain yang dipersembahkan untuk Real Madrid.

Secara individu, Ronaldo juga punya banyak catatan rekor bersama Real Madrid. Satu hal yang akan selalu dikenang, Ronaldo kini menjadi pencetak gol paling banyak dalam sejarah Real Madrid.

Bagi seorang Rodrygo, bermain satu tim dengan Ronaldo adalah mimpi besarnya. Namun, tepat ketika dia meneken kontrak dengan Real Madrid, Ronaldo justru meninggalkan klub dan bergabung dengan Juventus.

"Bisa bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid adalah impian saya dan sangat disayangkan dia pergi karena sekarang saya pikir akan sangat sulit untuk bermain dengannya," ucap Rodrygo dikutip dari Fox Sports Asia.

Ronaldo Sebagai Beban untuk Rodrygo

Selain menjadi mimpi, Ronaldo juga bakal menjadi beban bagi Rodrygo. Usai penampilan apiknya pada musim 2019/2020 ini, publik mulai membandingkan Rodrygo dengan sang mega bintang. Beban berat disandang Rodrygo.

"Saya pemain yang sangat muda untuk berbicara tentang mengisi tempat yang ditinggalkan seseorang seperti Cristiano Ronaldo, dia salah satu pemain terbesar di sejarah klub, jika bukan yang terbesar," kata Rodrygo.

"Saya tidak ingin membebani diri saya dengan tekanan untuk menjadi mengganti Cristiano Ronaldo," sambung mantan pemain Santos tersebut.

Sumber: Fox Sports Asia

Loading...

More Articles