Ronaldo Terbebas dari Tuduhan Pemerkosaan

Klikmerdeka.com - Nama Cristiano Ronaldo sempat tercoreng pada September tahun lalu. Hal itu dipicu dari pengakuan seorang wanita bernama Kathryn Mayorga yang mengaku jadi objek tindakan asusila oleh Ronaldo di Las Vegas pada 2009.

Kepada sebuah media Jerman, Der Spiegel, wanita berusia 34 tahun tersebut mengatakan bahwa Ronaldo berusaha memperkosanya. Insiden itu terjadi di Palms Hotel dan Casino, Las Vegas.

Mayorga menjelaskan bahwa mantan penggawa Sporting Lisbon itu mengajaknya ke kamar mewahnya untuk kemudian melakukan aksi tak senonoh tersebut. Namun, Belum lama ini Jaksa Las Vegas mengumumkan bahwa tuduhan kepada Ronaldo itu tidak terbukti.

Kantor Kejaksaan Clark County menyatakan bahwa pada 13 Juni 2009, Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas menerima telepon dari seorang wanita yang mengaku telah mengalami pemerkosaan.

Namun, setelah berbicara dengan detektif pada saat itu, wanita itu menolak untuk mengatakan siapa pelaku dan tempat di mana insiden itu terjadi. Alhasil, polisi mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengikuti protokol investigasi untuk kasus kekerasan seksual dan untuk menyelidikinya.

"Berdasarkan ulasan informasi yang disajikan saat ini, tuduhan kekerasan seksual terhadap Cristiano Ronaldo tidak terbukti. Oleh karena itu, tidak ada hukuman yang akan diberikan (kepada Ronaldo)," demikian pernyataan Kantor Kejaksaan Clark County sebagaimana dilansir BBC.

Sebelumnya Mayorga juga mengungkapkan bahwa ia telah mencapai kesepakatan dengan Ronaldo di luar pengadilan pada 2010. Pemain berjuluk CR7 itu dianggap telah memberikan uang 375 ribu dolar untuk uang tutup mulut.

Sementara Ronaldo sendiri tidak membantah bahwa ia pernah bertemu dengan Mayorga di Las Vegas sedekade lalu. Akan tetapi, ia menampik telah melakukan aksi pemerkosaan. Menurutnya, apa yang terjadi saat itu berlandaskan asas suka sama suka alias tanpa paksaan.

 

Cristiano Ronaldo dan kekasihnya Georgina Rodriguez Foto: Instagram/@cristiano

 

Ngomong-ngomong soal masalah, bukan sekali ini saja Ronaldo tersandung kontroversi. Pasangan Georgina Rodriguez tersebut pernah digugat perkara pengemplangan pajak di Spanyol pada 2017. Akan tetapi, kasus tersebut telah ditutup Juni tahun lalu usai Ronaldo melunasi denda sebesar 21,8 juta dolar. ( KMP )

====

*Catatan Editor: Judul telah mengalami perubahan. Sebelumnya tertulis bahwa "Ronaldo Terbebas dari Tuduhan Pelecehan Seksual". Yang benar: "Ronaldo Terbebas dari Tuduhan Pemerkosaan".

Loading...

More Articles