Saat cari Daun Pisang, Warga Magetan Temukan Bayi di Dekat Kuburan

 Magetan-  Warga Jalan Bali, Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan/Kabupaten Magetan, dikejutkan dengan temuan sesosok bayi yang masih hidup. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di sebuah kebun dekat kuburan. 

Warga yang menemukan adalah Hartini (51), warga setempat. Saat itu Hartini sedang mencari daun pisang untuk keperluan memasak.

"Jadi untuk penemuan bayi laki-laki ini di sebuah perkebunan dekat kuburan oleh warga setempat yang sedang mencari daun pisang untuk keperluan memasak," ujar Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai saat dihubungi detikcom, Minggu (1/12/2019).

 

Riffa mengatakan bayi ditemukan sekitar 06.00 WIB. Saat ditemukan, bayi mungil itu tertutup sweater warna ungu dengan kondisi membiru karena kedinginan.

"Kondisi bayi memang membiru karena kedinginan, dan saat ini telah kita bawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan untuk perawatan," ujarnya.

Riffai mengatakan saat ini pihaknya telah mencurigai seseorang sebagai pelaku pembuang bayi tersebut. Diduga pelaku pembuang bayi itu merupakan seorang anak kos yang belum menikah.

ami masih lakukan penyelidikan untuk kasus pembuangan bayi ini. Kami sudah ada duga nama pelaku pembuang bayi tersebut," ujarnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Magetan, AKP Sukatni, menuturkan, hingga saat ini pihaknya telah memeriksa dua orang saksi. 

"Kita masih lakukan penyelidikan dengan memeriksa dua saksi dan sudah ada tanda-tanda dugaan nama pelaku," papar Sukatni.
(iwd/iwd)

Loading...

More Articles