Sandiaga Tertarik Adopsi Konsep Ekonomi Ponpes Milik Aa Gym

Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno tertarik mengadopsi konsep ekonomi yang diusung Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung. Menurutnya konsep Ponpes milik Aa Gym ini bisa jadi program yang mendongkrak ekonomi masyarakat. 

"Saya lihat nanti akan ada pusat-pusat pertumbuhan bersanding dengan kegiatan keagamaan. Pesantren ini bisa kita replikasi di banyak wilayah," kata Sandi, saat ditemui di Ponpes Daarut Tauhid, Kota Bandung, Selasa (16/10/2018). 

Dengan begitu, lanjut Sandi, ketimpangan ekonomi bisa terkikis secara perlahan. Pasalnya, konsep yang diusung Ponpes Daarut Tauhid bersentuhan langsung dengan ekonomi kerakyatan. (detik.com)

"Dengan kita fokus di ekonomi kerakyatan ketimpangan bisa kita kurangi. Kalau ekonomi sekarang terlalu bebas, membiarkan harga naik, membiarkan impor. Kalau seperti ini, wakaf produktif, kami lebih berkelanjutan dan bisa menyiasati kesenjangan dan membuka lapangan kerja dan memastikan harga stabil," ungkap dia.

Ia menuturkan akan mencoba berkomunikasi dengan timnya untuk membahas konsep ekonomi ke depan. Dia juga akan menjadikan konsep Ponpes Daarut Tauhid menjadi salah satu programnya. 

"Iya nanti akan kita bicarakan menjadi salah satu program ekonomi kita ke depan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Daarut Tauhid Gatot Kunta Kumara menambahkan Ponpes Daarut Tauhid telah berusia 28 tahun. Hampir semua aset yang dimiliki merupakan wakaf dari masyarakat. 

"Itu wakaf produktif yang dikelola dengan profesional. Kita ada toko, ada penginapan, toko-toko ini ada yang bagi hasil ada yang sewa dari binaan DT. Termasuk kita ada UKM kurang lebih 1.200 orang yang dibiayai dana zakat, infaq. Kemudian dibina setiap bulannya," ujar Gatota 

Loading...

More Articles