Sederet Artis Korea Donasi Bantu Daegu Lawan Corona

Klikmerdeka.com - Sejumlah idol serta artis Korea Selatan memberikan bantuan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), salah satunya Hyomin T-ara.

Sublime Artist Agency selaku agensi Hyomin mengonfirmasi idol tersebut mendonasikan 3.000 masker bagi masyarakat Daegu.

Daegu merupakan kota terbesar keempat di Korea Selatan. Sebagian besar warga Korea yang terinfeksi virus corona berasal dan berada di Daegu. Penyebaran ini bermula dari salah satu anggota gereja bernama Sincheonji yang berlokasi di Daegu.


Selain Hyomin T-ara, aktor Park Seo-joon juga memberikan 100 juta won atau sekitar Rp1,142 miliar kepada warga Daegu yang sedang berperang melawan virus corona. Melansir allkpop, uang tersebut akan digunakan untuk perlengkapan yang bisa dipakai masyarakat.

Pembawa acara Jang Sung-kyu juga turut memberikan donasi 50 juta won atau sekitar Rp571 juta lewat Community Chest of Korea, badan amal yang didukung pemerintah.

Lewat akun resmi Instagram, Jang Sung-kyu mengaku menyumbang setelah berkomunikasi via telepon dengan temannya di Daegu yang hanya bertahan di dalam rumah dan keluar seperlunya.

"Hati saya berat mengetahui hal itu. Saya harap sedikit bantuan dari saya bisa berguna bagi masyarakat Daegu," tulis Jang Sung-kyu.

Aktris senior Lee Young-ae juga berdonasi 50 juta won bagi para keluarga kurang mampu di Daegu. Bintang utama dalam drama Dae Jang Geum itu juga memberikan pesan hangat bagi para dokter dan warga China yang sedang bertarung sengit melawan corona.

Solois sekaligus jebolan Produce 101, Kim Chung-ha, beramal 20 juta won untuk membantu anak-anak mendapatkan masker agar tak terjangkit virus corona.

Ia menekankan bantuan ditujukan bagi anak-anak keluarga kurang mampu. Hal itu dilakukan Chung-ha untuk memperingati ulang tahunnya pada 9 Februari lalu.

Penyanyi trot, Hong Jin-young, menambah daftar artis yang melakukan donasi bagi warga Korea Selatan pada bulan ini. Jin-young memberikan 5 ribu masker KF94 melalui Incheon Social Welfare Center untuk para lansia dan keluarga kurang mampu.

Tak hanya itu, Hong Jin-young turut mendonasikan 5 ribu masker kepada Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepolisian di Asan Chungnam dan Community Chest of Korea di Incheon, Seoul.

Korea kini menjadi negara kedua dengan jumlah infeksi virus corona terbanyak setelah China. Hingga Senin (24/2), 843 orang di Korsel terinfeksi virus corona dan delapan orang meninggal dunia.

Secara global, lebih dari 79 ribu orang terinfeksi dan 2.620 orang meninggal akibat virus tersebut. 

Sumber : cnnindonesia.com

Loading...

More Articles