Seleksi Timnas U-19: Shin Tae-yong Uji Kesiapan Fisik dan Tekad Pemain

Klikmerdeka.com - Tiga hari sudah pemusatan latihan Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, berlangsung. Rabu (15/1/2020), sudah ada 53 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan itu.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih ikut memantau. Shin, yang turut mendampingi pelatih Gong Oh-kyun serta asistennya, Nova Arianto, mengatakan bahwa menu latihan masih berpusat pada fisik.

''Penilaian dari pemusatan latihan yang kami lihat adalah bagaimana kemampuan para pemain terlebih dahulu,'' kata Shin usai sesi latihan.

''Selain itu kami ingin melihat sejauh mana mereka mengorbankan diri untuk menunjukkan yang terbaik dan kami akan melihat itu hingga Jumat nanti,'' imbuhnya.

Adapun, menu latihan yang dijalani Bagas Kaffa dan kolega tak hanya menyoal fisik. Pada hari sebelumnya, tim kepelatihan membagi seluruh pemain menjadi empat tim.

Seleksi pemain timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1).

Masing-masing tim berlatih pagi dan sore hari. Pada tiap waktu yang telah ditentukan itu, latihan diawali dengan menu fisik, kemudian taktik dan diakhiri dengan simulasi pertandingan.

Pada simulasi pertandingan, tak sedikit pemain yang melakukan kesalahan. Akan tetapi pelatih asal Korea Selatan tak begitu mempermasalahkannya.

''Karena ini baru seleksi mencari 30 pemain kami belum mau memperbaikinya. Terpenting mereka harus bisa menunjukkan kemampuan mereka dulu,'' tutur Shin.

''Jika nantinya sudah terpilih 30 pemain, maka tugas kami berlanjut dengan memperbaiki kesalahan mereka di pemusatan latihan selanjutnya,'' tutup pelatih 50 tahun ini.

Proses seleksi para pemain Timnas U-19 akan berakhir pada Jumat (17/1) mendatang. Nantinya tim akan dikerucutkan menjadi 30 pemain dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand.

Adapun, tim ini dipersiapkan untuk mengarungi Piala AFF U-19 yang akan berlangsung di Indonesia beberapa bulan ke depan. Selain itu, ada juga agenda Piala Asia U-20 yang juga akan berlangsung tahun ini.

 

Loading...

More Articles