Sempat Dilepas, Maman Abdurrahman Kembali Perkuat Persija

Klikmerdeka.com - Persija mengontrak Maman Abdurrahman kembali. Kepastian transfer Maman disampaikan langsung oleh Presiden 'Macan Kemayoran', Mohamad Prapanca.

“Kami resmi kembali mengontrak Maman. Setelah melalui pertimbangan yang matang dan panjang, Maman masih dibutuhkan tim sebagai pemain yang sekaligus menjadi panutan di lini belakang bersama Ismed Sofyan,” ujar Prapanca.

Maman sempat masuk daftar lepas. Pada Desember 2019, Persija memutuskan untuk melepas bek berusia 37 tahun itu bersama beberapa pemain lain, yakni Dany Saputra, Fitra Ridwan, dan Rahmad Hidayat.

Beberapa klub, seperti Persita, PS Tira-Persikabo, dan Persebaya, pun dikabarkan langsung mengincar Maman. Persita jadi yang paling santer karena pernah memakai jasa Maman pada musim 2014-2015.

Lama tak ada kabar soal masa depannya, Maman akhirnya malah kembali ke Persija. Kehadirannya tentu dibutuhkan pelatih Sergio Farias.

Meski tak lagi muda, pengalaman Maman bakal membantu pemain-pemain muda. Apalagi Maman menjadi kunci sukses keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 2018.

Farias pun memiliki banyak pilihan di posisi bek tengah. Sejauh ini, Persija sudah punya Otavio Dutra, Marco Motta, dan Ryuji Utomo di pos jantung pertahanan.

Pada Liga 1 2019, Maman bermain 15 pertandingan. Ia beberapa kali absen karena mengambil lisensi kepelatihan bersama Ismed Sofyan.

Loading...

More Articles