Syahrin Bertahan di Yamaha Tech3

CEO Sirkuit Sepang Razlan Razali membantah rumor masa depan Hafizh Syahrin yang dikabarkan berniat hengkang dari Tim Yamaha Tech3.

Yamaha Tech 3 disebut akan tetap menjadi prioritas utama karier Syahrin di MotoGPsetidaknya hingga musim 2019. Pernyataan Razlan sekaligus membantah rumor bahwa Pengelola Sirkuit Sepang berencana menarik Syahrin jika mendapat peluang membuat tim satelit di MotoGP 2019.
Razlan menilai membentuk tim satelit MotoGP tak semudah membalikan telapak tangan. Terlebih sumber daya pebalap profesional selevel Syahrin masih minim di Malaysia.



"Masih sangat jauh. Kami belum siap untuk itu," kata Razlan seperti dikutip dari Crash terkait rencana Malaysia membentuk tim satelit MotoGP. 

Razlan menilai saat ini Syahrin lebih tepat bertahan di Tech3 untuk membangun kepercayaan dirinya. Terlebih lagi bos Tech3 Herve Poncharal pernah menyebut Syahrin berpotensi jadi pebalap kedua jika beralih ke mesin KTM.

"Kami hanya memiliki satu orang pebalap di MotoGP saat ini. Dia [Syahrin] adalah yang pertama dan ini merupakan tahun pertamanya."

"Meskipun dalam tahap ini kami memiliki tim Moto2 dan Moto3, untuk melangkah ke MotoGP [dengan membentuk tim] sepenuhnya berada pada level yang berbeda dan kami belum siap untuk itu," ujar Razlan.
Meski demikian, Razlan tak menutup kemungkinan akan membangun tim satelit MotoGP jika mendapat peluang. Hanya saja Syahrin diminta untuk tetap bertahan di Tech3. 


"Bagi kami yang terpenting adalah bagi Hafizh, pebalap kami, untuk bisa nyaman di mana dia berada sekarang. Saya rasa prioritasnya adalah agar dia merasa nyaman sampai musim depan," ujar Razlan.

Loading...

More Articles