Transaksi Shopee di Indonesia Selama 12.12 Tembus Rp 1,3 Triliun

Selama program 12.12 Birthday Sale berlangsung, Shopee mencatat sejumlah pencapaian yang fantastis. Salah satunya adalah total transaksi yang nilainya tembus triliunan rupiah.

Platform e-commerce itu mengklaim, mereka mencatat GMV (gross merchandise value) sebesar Rp 1,3 triliun dalam 24 jam pada puncak Shopee 12.12 Birthday Sale di Indonesia. Shopee juga sukses menjual 80 juta barang dan lebih dari 80 juta kunjungan aplikasi di tujuh negara selama hari belanja online nasional itu.

 

"Shopee telah menjadi destinasi pilihan belanja sehari-hari bagi semua orang di berbagai negara tempat kami beroperasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi e-commerce yang mudah dan nyaman diakses oleh semua masyarakat," kata CEO Shopee, Chris Feng, dalam siaran pers yang diterima kumparan, Jumat (13/12).

 

Kantor pusat baru Shopee di Singapura. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan

Tidak hanya produk elektronik dan kecantikan, beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sereal, tabir surya, dan sabun mandi juga menjadi produk yang diminati pengguna Shopee di Indonesia pada 12 Desember. Bahkan, lebih dari 1.000 pasang kaos kaki pria terjual selama 24 jam.

Program 12.12 Birthday Sale di Indonesia juga menunjukkan jumlah ponsel yang terjual di Shopee dapat mendigitalisasi 1.000 desa. Ada juga jumlah popok bayi yang terjual di Shopee selama 12.12 Birthday Sale dapat dipakai selama 3.000 tahun oleh satu bayi.

Infografik Shopee 12.12

Pencapaian Shopee selama program 12.12 Birthday Sale. Foto: Shopee

Di Indonesia, daerah seperti Jawa Barat, Sumatra Selatan, dan Yogyakarta mengalami peningkatan volume belanja yang tinggi berkat program hari belanja online tersebut. Beberapa produk lokal yang terlaris di Shopee pada 12 Desember lalu di antaranya hijab, lipstik, dan masker wajah organik.

"Melihat ke depan hingga tahun 2020, kami akan terus meningkatkan pengalaman Shopee dan membuka potensi penuh dari e-commerce untuk seluruh masyarakat," tutup Chris.

Loading...

More Articles